2 Jam Terombang-ambing di Laut Usai Kapal Tenggelam, 6 ABK Berhasil Diselamatkan Nelayan

Jum'at, 02 Juni 2023 - 07:58 WIB
loading...
2 Jam Terombang-ambing di Laut Usai Kapal Tenggelam, 6 ABK Berhasil Diselamatkan Nelayan
6 ABK berhasil diselamatkan nelayan setelah 2 jam terombang-ambing di laut usai kapal mereka tenggelam. Foto: Tangkapan Layar
A A A
BANYUWANGI - Kapal Selerek dihantam ombak tinggi lalu tenggelam di Perairan Alas Purwo, Banyuwangi , Jawa Timur, Kamis (1/5/2023). 6 ABK berhasil diselamatkan oleh nelayan setelah 2 jam terombang-ambing di laut.

Sedikitnya 6 ABK termasuk kapten kapal lancar jaya berhasil diselamatkan dan dievakuasi, setelah lebih dari dua jam terombang ambing di hantam ombak laut selatan.


Aksi penyelamatan ke enam nelayan asal Muncar Banyuwangi ini berhasil diabadikan oleh nelayan yang berhasil menyamatkan kapal naas tersebut.



Berdasarkan laporan di Pusdalops BPBD Banyuwangi, kapal Selerek Lancar Jaya berawak 6 ABK termasuk kapten kapal, sekitar pukul 14.00 WIB bertolak dari Pantai Kutorejo menuju perairan laut Selatan kandang prau alas purwo/ untuk mencari ikan.

Namun nahas, setelah berada di tengah laut perairan Alas Purwo, gelombang tinggi menghantam kapal mereka dan seketika menenggelamkam kapal kayu tersebut.


Keenam ABK tersebut adalah Doni merupakan kapten kapal, Farid asal Desa Sumberberas Muncar, Dodik, Hari, Fapit dan Kompeni masing masing warga Desa Kutorejo, Kecamatan Tegaldelimo.

Beruntung kapal nelayan lain berhasil menyelamatkan dan mengevakuasi enam ABK tersebut.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)