Reaksi Ketua DPP Perindo Tanggapi Keluhan Warga Singosari Banyak Wakil Rakyat Lupa Usai Terpilih

Jum'at, 02 Juni 2023 - 02:38 WIB
loading...
Reaksi Ketua DPP Perindo Tanggapi Keluhan Warga Singosari Banyak Wakil Rakyat Lupa Usai Terpilih
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum Internal Christophorus Taufik dan warga Singosari Malang terlibat dalam diskusi santai di salah satu rumah warga di RT 4 RW 9 Kelurahan Candirenggo. Foto: MPI/Avirista Midada
A A A
MALANG - Ketua DPP Partai Perindo bidang Hukum Internal, Christophorus Taufik bersilaturahmi dengan puluhan warga di Singosari, Kabupaten Malang. Pertemuan yang dibalut dengan acara jagongan atau berbincang-bincang ini dikemas santai, Kamis malam (1/6/2023) di rumah warga.

Tampak warga di RT 4 RW 9 Kelurahan Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, juga antusias menyambut kedatangan Christophorus Taufik yang maju sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Perindo dari Daerah Pemilihan (Dapil) Malang Raya untuk kursi DPR RI.

Pada perbincangan kali ini, Christ sapaan akrabnya dicurhati beberapa hal oleh warga. Salah satu yang menjadi perhatian bagaimana agar ketika calon-calon legislatif yang maju tetap bisa ingat dan tidak lupa pada konstituennya.



Christ berharap warga Candirenggo, Kecamatan Singosari bisa mendukung langkah para bakal Caleg yang diusung oleh partai yang ditetapkan oleh KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 mendatang.

Makanya ia secara terbuka juga mengajak dua rekannya yakni Bagyo yang juga merupakan sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Malang, dan Ketua DPC Partai Perindo Singosari untuk bersilaturahmi dengan warga.



"Paling tidak dukungan dari masyarakat membuat salah satu di antara kita jadi di legislatif baik tingkat kabupaten, provinsi maupun DPR RI," kata Christophorus Taufik di hadapan warga.

Dia juga bersyukur seandainya tiga bacaleg yang maju di legislatif Kabupaten Malang, DPRD Provinsi Jawa Timur, dan DPR RI bisa seluruhnya terpilih. "Kalau terpilih semua ya tambah bersyukur Alhamdulillah, ini berkat dukungan dari njenengan-njenengan (Anda-anda) semua," ucapnya.



Menjawab problem warga ketika calon anggota dewan yang terpilih lupa kepada konstituennya. Maka Chris menjamin dia dan koleganya tak akan demikian. Komitmennya pun dikatakan Chris, bila perlu akan ada staf ahli dari salah seorang warga Singosari yang diberdayakan.

Apalagi kata dia, Partai Perindo merupakan partai yang peduli rakyat kecil gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera, sehingga komunikasi dengan rakyat bisa terjaga.

"Intinya adalah komunikasi, semua itu kembali dari komunikasi. Jika komunikasinya enak, Insya Allah tidak akan lupa. Kendala lupa itu karena biasanya komunikasinya kurang lancar, sehingga kalau jadi ya sudah jadi saja tapi lupa. Kalau komunikasi masih tersambung ya Insya Allah bisa," terangnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)