Melawan, Mahasiswi Universitas Negeri Malang Lolos dari Pemerkosaan saat Berangkat Wisuda

Kamis, 01 Juni 2023 - 19:26 WIB
loading...
Melawan, Mahasiswi Universitas Negeri Malang Lolos dari Pemerkosaan saat Berangkat Wisuda
Mahasiswi Universitas Negeri Malang (UM) nyaris menjadi korban pemerkosaan saat berangkat wisuda. Pelaku mengendarai sepeda motor dan menawarkan tumpangan. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
MALANG - Mahasiswi Universitas Negeri Malang (UM) nyaris menjadi korban pemerkosaan saat hendak mengikuti acara wisuda. Akibat kejadian itu korban tengah mengalami trauma psikis dan diberikan pendampingan oleh tim trauma healing dari UM.

Peristiwa mengerikan itu terjadi pada Senin pagi (29/5/2023). Korban saat itu berangkat dari rumah kos di kawasan Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang menuju Graha Cakrawala UM untuk mengikuti acara wisuda, dengan berjalan kaki.


Di tengah perjalanan, korban dihampiri seorang pengendara motor yang kemudian menawarkan tumpangan. Terduga pelaku ini juga mengaku sebagai mahasiswa.

Namun bukan malah diantar menuju Graha Cakrawala, tapi korban justru dibawa ke lokasi gelap tanpa penerangan lampu. Di sanalah peristiwa itu terjadi.

Tetapi aksi bejat pelaku gagal karena mendapat perlawanan dari korbannya. Sehingga pelaku memilih kabur.

Kasatreskrim Polresta Malang Kota Kompol Bayu Febrianto Prayoga mengaku, dugaan kasus pelecehan dan percobaan pemerkosaan itu tengah diselidiki.



"Laporan itu ada, dan kami masih mendalami dan masih diselidiki," ujar Bayu saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (1/6/2023).

Bayu mengungkapkan, polisi telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) usai menerima laporan korban. Pihaknya telah menelusuri titik lokasi yang diduga menjadi tempat terjadinya tindak pidana tersebut.

"Kita mendalami di TKP itu, dan mencari saksi di sekitaran lokasi kejadian," ujar Bayu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)