Fasihkan Membaca Al-Qur'an, Majelis Taklim Belajar Makhrijul Huruf

Kamis, 01 Juni 2023 - 13:06 WIB
loading...
Fasihkan Membaca Al-Quran, Majelis Taklim Belajar Makhrijul Huruf
Relawan TGS Ganjar mendatangi Majelis Taklim Riyadhul Jannah di Kelurahan Brandan Timur Baru, Kecamatan Babalan P Berandan, Kabupaten Langkat, Kamis (1/06/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LANGKAT - Relawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar mendatangi Majelis Taklim Riyadhul Jannah di Kampung Baru, Kabupaten Langkat. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi serta menguatkan ukhuwah Islamiah.

Korwil TGS Ganjar Sumut Zulfi Andika mengatakan, kedatangan TGS Ganjar ke majelis tersebut disambut antusias para jemaah dan masyarakat sekitar. Hal itu dilihat dari masyarakat yang menghadiri acara tersebut mulai dari kalangan milenial hingga orang tua.

"Alhamdulillah kegiatan kami hari ini mendapatkan sambutan yang positif dari para jemaah dan masyarakat," kata Zukfi dalam siaran persnya, Kamis (1/6/2023).

Kedatangan TGS Ganjar itu tidak hanya bersilahturahmi saja. Mereka mengadakan sejumlah kegiatan positif, mulai dari doa bersama hingga pelatihan membaca Al-Qur’an dan makhrijul huruf.

TGS Ganjar berharap dengan kegiatan ini masyarakat bisa lebih fasih membaca Al-Quran. "Umat muslim saat membaca Al-Qur’an wajib melafalkan huruf hijaiyah dengan benar agar tidak menimbulkan perbedaan arti," ungkapnya.

Zukfi menjelaskan makhorijul huruf memiliki arti tempat-tempat keluarnya huruf pada saat dibunyikan. Makhorijul huruf merupakan metode yang baik untuk belajar membaca Al-Qur’an yang baik dan benar.

"Makhorijul huruf ini sangat penting untuk dipelajari. Karena begitu huruf hijaiyah salah pelafalannya, itu bisa berbeda maknanya," tuturnya.

Tidak hanya pelatihan, relawan Ganjar Pranowo itu juga memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap Majelis Taklim Riyadhul Jannah. Bantuan yang diberikan seperti pengeras puara (sound system) hingga perlengkapan majelis taklim. Di sela kegiatan tersebut, mereka juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada jemaah dan masyarakat sekitar.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)