Ribuan Warga Tumpah ke Jalan Sambut 32 Biksu Asal Thailand di Semarang

Selasa, 30 Mei 2023 - 22:07 WIB
loading...
Ribuan Warga Tumpah ke Jalan Sambut 32 Biksu Asal Thailand di Semarang
Ribuan warga tumpah ke jalan menyambut 32 biksu asal Thailand saat tiba di Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah, Selasa malam (30/5/2023). Foto: iNewsTV/Lurisa Lulu
A A A
SEMARANG - Ribuan warga tumpah ke jalan menyambut kedatangan 32 biksu asal Thailand yang tiba di Ambarawa, Kabupaten Semarang , Jawa Tengah, Selasa malam (30/5/2023).

Dari pantauan, ribuan warga yang telah berkumpul di sepanjang jalan nampak antusias menyambut kedatangan para biksu ini.

Selain sambutan hangat dengan taburan bunga, tak sedikit warga yang berfoto dan membagikan makanan untuk perbekalan para biksu selama di perjalanan.

Ribuan Warga Tumpah ke Jalan Sambut 32 Biksu Asal Thailand di Semarang



Mereka rencananya akan langsung menuju Klenteng Hok Tik Bio di Jalur Semarang-Yogyakarta untuk beristirahat sambil melakukan ritual basuh kaki.

Biksu yang tengah menjalani ritual Thudhong disambut dengan taburan bunga, sesampainya di ambarawa setelah menempuh perjalanan dari Kota Semarang sejak siang hari.



Mereka pun langsung mengunjungi Klenteng Hok Tik Bio di Jalan Jenderal Sudirman, Jalur Semarang-Yogyakarta untuk beristirahat.

Para biksu ini singgah di Klenteng Hok Tio Bio untuk menjalani ritual basuh kaki, kemudian beristirahat, setelah itu pada malam harinya para biksu akan menjalani upacara Namaskara. Para biksu tersebut akan beristirahat semalam di klentang.



“Para biksu merasa tersanjung atas sambutan dan keramahan warga yang begitu luar biasa dengan wujud toleransi antarumat beragama yang sangat kental,” kata Biksu Thudhong, Bante Wawan Surjaman.

Dia pun memuji sikap toleransi umat beragama di Indonesia yang sangat jauh berbeda dengan negara lain. "Yang kami ingin sampaikan kepada dunia bahwa sikap toleransi di Indonesia sangat dijunjung tinggi, dan sangat jauh berbeda dengan negara lain, Indonesia sangat aman," tegasnya.

Setelah dari Klenteng Hok Tio Bio di Ambarawa, Kabupaten Semarang, pada Rabu pagi rombongan para biksu akan melanjutkan perjalanan menuju klenteng Liong Hok Bio di Magelang.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0096 seconds (0.1#10.140)