Emak-emak Istri Nelayan di Pangandaran Pelatihan Bikin Keripik Kelapa

Senin, 29 Mei 2023 - 14:38 WIB
loading...
Emak-emak Istri Nelayan di Pangandaran Pelatihan Bikin Keripik Kelapa
Relawan Wanita Nelayan Sedulur Ganjar memberikan pelatihan pembuatan keripik kelapa sekaligus membangun rumah produksi bagi para istri nelayan di Kabupaten Pangandaran, Minggu (28/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PANGANDARAN - Relawan Wanita Nelayan Sedulur Ganjar memberikan pelatihan pembuatan keripik kelapa sekaligus membangun rumah produksi bagi para istri nelayan di Kabupaten Pangandaran. Kegiatan ini diharapkan dapat membuka peluang usaha bagi para istri nelayan.

Ketua Wanita Nelayan Sedulur Ganjar Muaragatah, Wati mengatakan, para istri nelayan punya potensi membantu perekonomian keluarga. “Kita sama-sama ingin kegiatan ini bermanfaat, khususnya buat ibu-ibu istri nelayan ke depan agar punya peluang usaha,” kata Wati di Pantai Muaragatah, Dusun Cireuma, Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Minggu (28/5/2023).

Pelatihan kali ini berbahan dasar kelapa agar mudah dibuat karena berada di pesisir laut. Menurutnya, pelatihan dan rumah produksi keripik kelapa akan terus berlanjut sehingga ibu-ibu mendapat bimbingan.

“Memang saat ini pelatihan yang dibuat berbahan dasar kelapa, agar gampang dicari dan harganya murah. Insyaallah ke depan akan berkelanjutan karena kami ada rumah produksi, sehingga bisa terus bermanfaat,” ungkapnya.

Imas Latifah, salah satu peserta mengaku senang dengan kegiatan pelatihan ini. Menurutnya, pelatihan sangat bermanfaat untuk mengisi waktu bagi para ibu-ibu.

“Alhamdulillah acaranya seru dan lancar. Kegiatan ini juga bermanfaat untuk membantu perekonomian suami, yang biasanya kami hanya nganggur sekarang jadi ada kerjaan,” jelasnya.

Imas pun mengucapkan terima kasih dan berharap rumah produksi keripik kelapa dapat berjalan lancar. “Pelatihan ini juga baru pertama kali. Harapannya tentu supaya berkelanjutan dan terus menghasilkan manfaat,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)