Pengemudi Main HP Saat Isi BBM di SPBU, Pick Up Ludes Terbakar

Senin, 29 Mei 2023 - 09:24 WIB
loading...
Pengemudi Main HP Saat Isi BBM di SPBU, Pick Up Ludes Terbakar
Sebuah mobil bak terbuka AB 8006 ID ludes terbakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Siyono Kelurahan Logandeng Kapanewon Playen, Gunungkidul
A A A
JOGJAKARTA - Sebuah mobil bak terbuka AB 8006 ID ludes terbakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Siyono Kelurahan Logandeng Kapanewon Playen, Gunungkidul, Senin (29/5/2023) pagi. Peristiwa ini sempat membuat panik pengunjung dan karyawan SPBU.

Dalam rekaman CCTV yang ada di SPBU memperlihatkan jika kebakaran tersebut diduga karena pengemudi tengah mengunakan handphone saat mengisi bahan bakar. Karena terlihat ledakan kecil dari dalam kabin.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purwono menuturkan kebakaran tersebut terjadi Senin pagi sekira pukul 05:56 WIB. Kebakaran itu mobil itu terjadi di SPBU Siyono wetan 44 558 01 Padukuhan Siyono wetan Kelurahan Logandeng.

"Tiga unit kendaraan pemadam kebakaran kami kerahkan untuk memadamkan api,"ujarnya, Senin.

Purwono menjelaskan diketahui mobil pickup sedang mengisi BBM di SPBU siyono. Terjadi suara letupan dari kabin. Kemudian keluar api dari kabin pemilik kendaraan.

Mengetahui ada letupan tersebut pemilik kendaraan atas nama Maryono warga Rt O4, Rw 05 Padukuhan Pacar I Girisuko Panggang menyalakan mesin mobil dan mobil bergerak menjauhi dispenser BBM.

"Sudah dilakukan upayaa pemadaman oleh petugas SPBU. Namun api belum berhasil padam,"terangnya.

Kemudian petugas SPBu berusaha mengumhubungi pemadam Kebakaran Gunungkidul. Beberapa saat kemudian 3 unit mobil pemadam kebakaran bersama 1 ambulan GES datang dan memadamkan api.

"Kerugian diperkirakan mencapai
Rp 30 Juta,"ujarnya.

Atas peristiwa tersebut dia menghimbau agar warga berhsti-hati ketika tengah mengisi bahan bakar. Warga diminta untuk tidak menggunakan handphone ketika mengisi bahan bakar
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)