3 Pekerja Pembangunan Talud di Kudus Tewas Tertimbun Longsor

Senin, 29 Mei 2023 - 07:26 WIB
loading...
3 Pekerja Pembangunan Talud di Kudus Tewas Tertimbun Longsor
Tiga pekerja pembangunan talud jalan di Desa Waringin, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jateng, tewas tertimbun longsor setinggi lima meter. Foto/iNews TV/Nur Choiruddin
A A A
KUDUS - Tiga pekerja yang tengah melakukan pembangunan talud jalan di Desa Waringin, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jateng, tewas tertimbun longsor setinggi lima meter. Peristiwa memilukan tersebut, terjadi pada Minggu (28/5/2023).



Ada tujuh pekerja yang sedang bekerja melakukan perbaikan talud, sebelum peristiwa longsor itu terjadi. Saat tiga orang sedang melakukan penggalian pondasi, tiba-tiba tebing talud longsor dan menimpa tiga orang pekerja yang berada di bawah.



Mengetahui kejadian tersebut, keempat pekerja yang selamat langsung meminta bantuan warga sekitar untuk menolong teman mereka yang tertimbun material longsor. Sayang nyawa para pekerja tersebut, tidak tertolong karena banyaknya material longsor yang menimbun ketiganya.



Polisi yang datang ke lokasi kejadian longsor, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Salah seorang warga Desa Waringin, Aris Setiawan mengatakan, para pekerja itu memang sedang memperbaiki bahu jalan yang longsor akibat tergerus air hujan beberapa waktu yang lalu.

3 Pekerja Pembangunan Talud di Kudus Tewas Tertimbun Longsor


Kapolsek Dawe, Iptu Amirin membenarkan adanya peristiwa longsor yang mengakibatkan tiga pekerja pembangunan talud tewas. "Setelah dilakukan pemeriksaan, ketiga korban kemudian dipulangkan ke rumah duka masing-masing untuk dimakamkan," tuturnya.



Tim dokter Puskesmas yang melakukan pemeriksaan terhadap jenazah ketiga korban, memastikan para korban tewas akibat kehabisan oksigen karena tertimbun tumpukan material longsor.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3346 seconds (0.1#10.140)