Terpilih Jadi Ketua Percasi Jatim, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Gelar Lomba Catur Tingkat Desa

Senin, 29 Mei 2023 - 09:01 WIB
loading...
Terpilih Jadi Ketua Percasi Jatim, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Gelar Lomba Catur Tingkat Desa
Bupati Sumenep, Jawa Timur, Achmad Fauzi Wongsojudo terpilih sebagai Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jawa Timur
A A A
SURABAYA - Bupati Sumenep , Jawa Timur, Achmad Fauzi Wongsojudo terpilih sebagai Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jawa Timur (Jatim) periode 2023 – 2027. Fauzi terpilih usai mengantongi 33 dukungan dalam Musyawarah Provinsi Percasi Jatim di KONI Jatim, Minggu (28/5/2023).

Usai terpilih, Fauzi memastikan akan terus berusaha untuk membawa Percasi Jatim semakin maju dan berkembang. Menurutnya, untuk mencari bibit atlet terbaik di Jatim, pihaknya akan menggandeng pengurus di kabupaten/kota untuk melakukan jembut bola.

Di antaranya adalah menggelar event dan turnamen hingga tingkat kecamatan dan desa.“Partisipasi dari daerah harus terbuka dan jangan tertutup, pasti akan turun ke bawah untuk mencari bibit unggul,” katanya.

Salah satu program yang akan dilakukan yakni meningkatkan pembinaan usia dini. Ini dilakukan agar atlet catur Jatim bisa meraih prestasi membanggakan di semua kegiatan, baik skala nasional atau juga internasional.

“Yang pertama itu unggul. Lalu maju dan berdaya saing. Unggul ini akan mempersiapkan sumber daya Manusia yang berkaitan dengan atlet catur, dengan memulai pembinaan usia dini,” kata Fauzi.

Baca juga: Gudang Penyimpanan Makanan di Malang Terbakar, Penyebab Diduga Kebocoran Elpiji

Fauzi juga memastikan akan transparan dalam mengelola anggaran di Percasi Jatim. Hal itu sangat penting, agar kinerja Percasi Jatim lebih maksimal dan akuntabel. “Secara manajemen harus akuntabel dan terbuka, sehingga tidak ada kecuriagaan karena organisasi itu harus terbuka termasuk berkaitan dengan keuangan,” jelasnya.

Fauzi juga berharap agar semua pengurus Percasi Jatim bisa lebih kompak untuk bekerja mencari bibit-bibit atlet baru. Menurut dia, setelah tim formatur terbentuk dan susunan kepengurusan disahkan, Percasi Jatim segera menggelar kejuaran dan turnamen di daerah.

Fauzi optimistis Percasi Jatim bisa meraih prestasi maksimal, baik di Kejurnas dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2025.“Pasti kita akan berjuang keras meraih target itu. Dari pengurus lama sudah menargetkan agar prestasi yang bisa diperoleh bisa berlipat-lipat,” tegasnya.

Wakil Ketua Percasi Jatim demisioner Yusuf Satriono optimistis Bupati Fauzi bisa menjadikan Jatim sebagai kiblat catur nasonal. Menurut dia, visi-misi bupati Fauzi untuk mengagendakan kejuaran di daerah patut diapresiasi. “Mudah-mudahan nanti di Kejurnas kembali lagi ke tangan Jatim. Kalau di PON harus belajar banyak dari Jabar dan Jatim,” katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)