Jangkau Wilayah Timur Indonesia, Fasilitas RDC Hadir di Makassar

Selasa, 23 Mei 2023 - 18:47 WIB
loading...
Jangkau Wilayah Timur Indonesia, Fasilitas RDC Hadir di Makassar
PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) meresmikan Regional Distribution Center (RDC) yang berlokasi di Komplek Pergudangan Parangloe Indah, Makassar. (Ist)
A A A
MAKASSAR - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) meresmikan Regional Distribution Center (RDC) yang berlokasi di Komplek Pergudangan Parangloe Indah, Makassar untuk memperkuat supply chain produk-produk dari PT EMLI khususnya untuk pendistribusian di wilayah timur Indonesia.

Peresmian RDC ini diadakan pada hari Selasa, 23 Mei 2023 dan dihadiri langsung oleh perwakilan PT EMLI, distributor, dan juga perwakilan dari PERTAABI yang sehari sebelumnya telah mengadakan kegiatan seminar untuk para pelaku industri di wilayah Sulawesi.

Acara ini juga sekaligus memperkenalkan fasilitas dan teknologi RDC kepada para pemangku kepentingan mengenai penanganan dan pengelolaan produk-produk sebelum didistribusikan kembali.

Syah Reza selaku President Director PT EMLI saat prosesi peresmian mengatakan, pihkanya memiliki keyakinan untuk memberikan tingkat layanan tertinggi kepada pelanggan PT EMLI dengan memanfaatkan keahlian kami dalam manajemen logistic, dan rantai pasokan.

"Kami juga berkomitmen untuk mengoperasikan jaringan distribusi yang efisien, dan efektif yang memungkinkan pelanggan kami untuk memenuhi tujuan bisnis mereka. Kami akan selalu berusaha untuk menciptakan budaya perbaikan terus-menerus, inovasi dan kerja tim secara berkesinambungan," katanya.

Saat ini, total 6 RDC dari PT EMLI telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk menjangkau distribusi produk dan layanan di wilayah barat dan timur Indonesia, dan sebagian besar telah tersertifikasi ISO 9001 dan ISO 14001.

Semua RDC tersebut juga telah dilengkapi dengan fasilitas sistem Racking, Reach Truck, dan sistem manajemen inventaris dibawah SAP, dan didukung dengan sistem manajemen gudang untuk mengelola inventaris dengan basis FEFO (First Expiry First Out) yang berguna untuk memastikan kami selalu memberikan produk dengan kondisi terbaik kepada pelanggan.

“Selain kepada konsumen, penting bagi kami untuk hadir lebih dekat dengan para pemangku kepentingan yang bekerjasama dengan kami. Kami harap dengan hadirnya RDC ini mampu menjangkau dan memasarkan produk-produk PT EMLI lebih luas lagi di area timur Indonesia, dan meyakinkan para konsumen, bengkel, dan distributor mengenai kualitas, keaslian, dan penerimaan produk yang tepat, cepat, dan berkualitas,” tambah Syah Reza.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4348 seconds (0.1#10.140)