Dukung Penerbangan Haji, Pertamina Patra Niaga Jamin Ketersediaan Avtur di Bandara Hang Nadim

Sabtu, 27 Mei 2023 - 19:36 WIB
loading...
Dukung Penerbangan Haji, Pertamina Patra Niaga Jamin Ketersediaan Avtur di Bandara Hang Nadim
Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), menyiapkan tambahan pasokan avtur untuk melayani penerbangan jemaah calon haji di empat bandara embarkasi haji 2023. Foto/MPI/Dicky Sigit Rakasiwi
A A A
BATAM - Demi mendukung kelancaran layanan penerbangan untuk jemaah calon haji (JCH), Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menyiapkan tambahan pasokan avtur. Tambahan pasokan avtur tersebut, disalurkan ke empat bandara embarkasi haji 2023.



Keempat bandara yang menjadi embarkasi haji tahun 2023 di wilayah Sumbagut, meliputi Bandara Internasional Kualanamu, Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Bandara Internasional Hang Nadim, dan Bandara Internasional Minangkabau. Sedangkan Provinsi Riau, akan diberangkatkan melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam.



Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar menjelaskan, dalam mendukung suksesnya pelaksanaan ibadah haji 2023, seluruh Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Pertamina Patra Niaga Sumbagut, akan bekerja ekstra dan telah menyiapkan langkah-langkah tepat dalam mengantisipasi peningkatan konsumsi avtur bagi maskapai penerbangan haji 2023.



"Jadi peningkatan konsumsi avtur dimasa haji 2023 untuk wilayah Sumbagut, diperkirakan mencapai 171 persen, jika dibandingkan dengan tahun 2022. Realisasi di tahun 2022 sebesar 12.383 Kilo Linter (KL), dan diperkirakan konsumsi avtur di masa haji 2023 sebesar 33.638 KL," ungkapnya.

"Kami sampaikan dan pastikan, bahwa Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, menjamin ketersediaan dan kualitas produk avtur yang dimiliki oleh Pertamina, dapat terdistribusikan dengan baik kepada maskapai-maskapai penerbangan yang melayani haji 2023," imbuhnya, Jumat (26/5/23).

DPPU yang melayani penerbangan embarkasi haji, telah menyiapkan langkah-langkah strategis demi mencapai keberhasilan pelaksanaan musim haji 2023 ini. Kebutuhan avtur musim haji tahun 2023 di empat bandara embarkasi Sumbagut, diperkirakan akan meningkat hingga 171 persen, dibandingkan dengan masa ibadah haji sebelumnya yaitu tahun 2022.

Dukung Penerbangan Haji, Pertamina Patra Niaga Jamin Ketersediaan Avtur di Bandara Hang Nadim
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2457 seconds (0.1#10.140)