Cegah Peningkatan Jumlah Penderita Katarak, MNC Peduli Gelar Talkshow di RSPBA Lampung

Sabtu, 27 Mei 2023 - 19:03 WIB
loading...
Cegah Peningkatan Jumlah Penderita Katarak, MNC Peduli Gelar Talkshow di RSPBA Lampung
MNC Peduli menggelar talkshow Pemicu Katarak dan Pencegahan Sejak Dini’ yang dilaksanakan di RSPBA Lampung, Bandar Lampung, Sabtu (27/5/2023). Foto/MPI/Ira Widyanti
A A A
BANDAR LAMPUNG - MNC Peduli terus menyalurkan donasi kepada masyarakat dalam bentuk layanan operasi gratis bagi masyarakat prasejahtera, pasien bibir sumbing dan katarak di Bandar Lampung dan sekitarnya. Aksi sosial ini sudah berlangsung lebih dari satu dekade.

Operasi gratis untuk masyarakat prasejahtera dapat dilaksanakan berkat kolaborasi bersama MNC Peduli dan RS Pertamina Bintang Amin (RSPBA) Lampung.



Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengatakan, tak hanya fokus pada pengobatan dengan operasi, MNC Peduli juga berupaya dalam pencegahan dengan menggelar talkshow 'Pemicu Katarak dan Pencegahan Sejak Dini’ yang dilaksanakan di RSPBA Lampung, Bandar Lampung, Sabtu (27/5/2023).

"Untuk pencegahan, kami bekerjasama dengan institusi dengan memberi pencerahan pada saudara-saudara kita baik mahasiswa, maupun masyarakat. Kita sosialisasikan tentang bagaimana sih pencegahan katarak itu," ujar Havid.



Dia menambahkan, selain mengoperasi yang telah terdiagnosa katarak, MNC Peduli juga mengupayakan pencegahan agar angka penderita katarak bisa menurun.

Materi talkshow dengan tema 'Pemicu Katarak dan Pencegahan Sejak Dini’ disampaikan oleh dr. Rahmat Syuhada, Sp. M (K) VR dari RSPBA Lampung.



Salah seorang peserta talkshow, Hemas Priyayi mengaku senang bisa mengikuti talkshow seputar kesehatan mata tersebut. Dengan mengikuti talkshow, kata Hemas, dia bisa mengetahui pemicu dan pencegahan penyakit katarak.

Selain itu, lanjut Hemas, dalam talkshow, pemateri juga memberikan informasi terkait metode pengobatan katarak yaitu dengan operasi.

Hemas melanjutkan, selain talkshow untuk pencegahan katarak, masyarakat prasejahtera juga dapat terbantu dengan adanya operasi Katarak gratis yang akan diadakan pada bulan Agustus 2023 mendatang.

"Terima kasih kepada MNC Peduli yang sudah mensupport kegiatan ini sehingga saudara-saudara prasejahtera kita itu bisa terbantu dalam kesehatan matanya, terkhusus untuk yang memiliki penyakit katarak," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)