Festival Vivid Sydney Hadirkan Pameran Seni Cahaya Menakjubkan

Jum'at, 26 Mei 2023 - 23:07 WIB
loading...
Festival Vivid Sydney Hadirkan Pameran Seni Cahaya Menakjubkan
Vivid Sydney, festival kreatif tahunan, akan menghadirkan pameran cahaya yang memadukan seni, kuliner, inovasi, dan teknologi. Vivid Sydney 2023 akan berlangsung dari 26 May hingga 17 Juni. Foto ist
A A A
JAKARTA - Vivid Sydney, festival kreatif tahunan, akan menghadirkan pameran cahaya yang memadukan seni, kuliner, inovasi, dan teknologi. Vivid Sydney 2023 akan berlangsung dari 26 May hingga 17 Juni.

Festival ini diselenggarakan di sepanjang jalan di Sydney, Australia dengan jarak delapan kilometer. Pengunjung yang datang ke tempat ini akan menemukan berbagai karya seni dan atraksi yang menakjubkan.


Tahun ini, LG juga akan turut berpartisipasi dalam festival yang ketiga belas ini dengan menghadirkan pameran MoodUPTM by LG yang berlokasi di luar Customs House di Circular Quay, Sydney, Australia.

Lyu Jae-cheol, President of LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company menyampaikan, pengunjung yang datang ke pameran seni cahaya ini akan disambut oleh dinding LED raksasa dengan tinggi empat meter dan lebar sebelas meter.

"Pengunjung juga akan menemukan kulkas baru perusahaan LG yang penuh warna dan mengikuti bagian dalam kuisioner seru bernama What’s your Vivid Sydney Mood?," kata Lyu Jae-cheol.

Nantinya, lanjut Lyu Jae-cheol, pengunjung akan masuk ke dalam beberapa kategori suasana hati seperti energetik, antai, unik, ceria, berani, kreatif, penuh rasa, dan penasaran.

"Setelah menyelesaikan kuisioner, pengunjung dapat mengabadikan momen seru ini dengan mengambil foto 360 derajat dan mendapatkan rekomendasi berbagai kegiatan selama berada di ajang Vivid Sydney yang sesuai dengan suasana hati," bebernya.

Selama pemeran, tambahnya, akan digunakan teknologi web-augmented reality (web-AR). Dengan teknologi ini setiap pengunjung akan mendapatkan rekomendasi kegiatan sesuai dengan preferensi mereka.

"Untuk menghadirkan pengalaman yang lebih interaktif, kami menempatkan sejumlah augmented reality (AR) di beberapa lokasi tertentu, sehingga pengunjung akan menikmati berbagai karya seni menakjubkan di sepanjang jalan berjarak delapan kilometer di mana tempat festival ini berlangsung," urainya.

Penempatan berbagai AR eksklusif ini juga dapat diakses melalui perangkat yang kompatibel dengan teknologi web-AR dan menghadirkan berbagai aktivitas seru serta pengalaman pertunjukan cahaya yang lebih spektakuler.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)