Anggota Koperasi Bersyukur, Dapat Literasi Keuangan MNC Life Assurance

Jum'at, 26 Mei 2023 - 19:51 WIB
loading...
Anggota Koperasi Bersyukur, Dapat Literasi Keuangan MNC Life Assurance
Sales Head PT MNC Life Assurance Fakhrul Razi saat memberikan pemaparan pada literasi keuangan bagi anggota Koperasi di Bandung, Jumat (26/5/2023). Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Anggota koperasi di Jawa Barat bersyukur mendapatkan edukasi literasi keuangan dari MNC Life Assurance hasil kerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM di Bandung, Jumat (26/5/2023).

Pengurus Koperasi Baytul Ikhtiar, Latief Effendi mengatakan, literasi keuangan tersebut sangat membantu pihak koperasi mendapatkan pengetahuan yang cukup terhadap keuangan, terutama koperasi. Apalagi banyak informasi baru terkait asuransi.



"Nah ini sesuatu yang baru, barunya apa, karena bisa menyasar micro masyarakat lapis bawah. Kemudian yang membuat saya sangat surprise itu adalah murahnya premi MNC Life Assurance yang 1 tahun hanya Rp100.000, " kata dia.

Dia pun membandingkan dengan program pemerintah sendiri BPJS Ketenagakerjaan misalnya, 1 bulan mesti membayar lebih dari Rp16.800 per bulan untuk yang non upah. Sedangkan MNC Life hanya sekitar Rp9.000 an per bulan.

"Jadi ini sangat murah sekali. Selama ini mungkin belum tahu ya ada produk koperasi yang sebenarnya bisa mengcover anggota koperasi. saya tahu baru BPJS saja dan dan itu pun belum banyak koperasi yang mengimplementasikan program itu," beber dia.

Dia mengaku sangat tertarik menerapkan program asuransi tersebut kepada anggotanya.



Hal serupa juga disampaikan peserta lainnya, Dedi Ahmadi. Dia mengaku baru tahu ada produk asuransi dengan premi murah namun dengan manfaat yang cukup bagus. Produk tersebut dianggap sangat bermanfaat jika digunakan oleh anggota koperasi.

"Kalau produk ini dipakai, harapanmya segala macam perlindungan untuk anggota bisa dilakukan. Preminya sangat terjangkau untuk teman-teman anggota kita untuk melindungi mereka," imbuh dia.

Sebelumnya, MNC Life Assurance dukungan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) meningkatkan literasi keuangan bagi anggota koperasi. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya perusahaan memberikan pemahaman keuangan yang lebih baik kepada seluruh lapisan masyarakat.

Sales Head PT MNC Life Assurance Fakhrul Razi menyambut baik kolaborasi ini. Menurut dia, salah satu tujuan terbesar MNC Life Assurance adalah memberikan pemahaman keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat. Kali ini, MNC Life Assurance menyampaikan literasi keuangan kepada anggota koperasi di Jawa Barat.

"Kami MNC Life Assurance berkomitmen untuk terus mengedukasi setiap koperasi yang berminat, tanpa memandang jumlah anggotanya. Mulai dari koperasi dengan 10 anggota hingga koperasi dengan ribuan anggota. Kami akan turut membantu memberikan pemahaman keuangan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka," jelas dia di Hotel Belviu, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Jumat (26/5/2023).
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)