RPA Perindo Bongkar Silang Pendapat Polisi dan Jaksa Tangani Kasus Disabilitas Korban Pemerkosaan di Bandung

Jum'at, 26 Mei 2023 - 18:05 WIB
loading...
RPA Perindo Bongkar Silang Pendapat Polisi dan Jaksa Tangani Kasus Disabilitas Korban Pemerkosaan di Bandung
RPA Perindo membongkar silang pendapat antara polisi dan jaksa dalam penanganan kasus disabilitas korban pemerkosaan hingga hamil di Bandung. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menemukan adanya silang pendapat di antara aparat penegak hukum dalam penanganan kasus disabilitas korban pemerkosaan hingga hamil di Bandung.

Hari ini, Jumat (26/5/2023), RPA Perindo melakukan audiensi dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat untuk menggali kasus tersebut agar segera terang benderang.



Ketua Umum RPA Perindo, Jeannie Latumahina dan jajaran bersama pendamping keluarga korban yang juga kader Partai Perindo, John B Simalango hadir dalam audiensi tersebut.

Silang pendapat itu diungkap oleh John B Simalango. Menurutnya, pada saat audiensi dengan pihak penyidik Polda Jabar, mereka menyatakan alat bukti yang dikumpulkan sudah cukup kuat.

Alhasil, polisi menganggap berkas kasus sudah bisa dinaikan menjadi P21 atau lengkap.

"Tetapi kenyataannya pada hari ini kami mendapatkan bahwa ada beberapa hal lain yang masih harus dipenuhi oleh pihak penyidik," kata John di Kejati Jabar, Jalan LLRE Martadinata Nomor 54, Kota Bandung.



Kejanggalan lain yang ditemukan dalam kasus ini adalah harus adanya keterangan ahli disabilitas. RPA Perindo yang menjadi kuasa hukum korban kembali dibuat mengernyitkan dahi.

"Buat kami agak sedikit aneh juga, mengapa untuk hal seperti ini sedemikian ini (rumit) nya. Padahal korban sudah jelas ada dan pelaku pun sudah proses sekian lama karena ini kejadian sudah lama sejak Maret 2020," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5939 seconds (0.1#10.140)