Kelelahan Berenang, Bule Prancis Terjebak di Tebing Pantai Atuh Bali

Jum'at, 26 Mei 2023 - 16:57 WIB
loading...
Kelelahan Berenang, Bule Prancis Terjebak di Tebing Pantai Atuh Bali
Tim SAR Gabungan berupaya menyelamatkan bule asal Prancis, berinisial J (26) yang terjebak di tebing Pantai Atuh, Nusa Penida, Bali, Jumat (26/5/2023). Foto/MPI/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Diduga akibat kelelahan saat berenang di pantai, bule asal Prancis, berinisial J (26) terjebak di tebing Pantai Atuh, Nusa Penida, Bali, Jumat (26/5/2023). Tim SAR gabungan berhasil menyelamatkan bule tersebut, dan mengevakuasinya menggunakan perahu karet.



"Dia berenang dan kelelahan lalu berlindung di tebing," kata Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida, Cakra Negara. Dia menjelaskan, proses evakuasi bule Prancis itu dilakukan enam rescuer SAR menggunakan rigit infatable boat (RIB).



Saat rescuer tiba di lokasi, bule pria itu berada di pertengahan tebing. Karena RIB tidak bisa mendekat ke tebing, rescuer melemparkan pelampung ke bule tersebut. Setelah berhasil digapai, bule itu lalu dipandu berenang menuju RIB.



Menurut Cakra, penyelamatan bisa dilakukan dengan kecepatan laporan yang diterima, dan segera ditindaklanjuti tim rescuer. "Bule yang terjebak di tebing tersebut, sudah kita evakuasi ke Pelabuhan Sampalan," ujarnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)