Viral APD Unik Dokter Cantik, Fashionable Buat Pasien Nyaman

Kamis, 23 Juli 2020 - 15:54 WIB
loading...
Viral APD Unik Dokter Cantik, Fashionable Buat Pasien Nyaman
Viral APD Unik Dokter Cantik, Fashionable Buat Pasien Nyaman. Foto/iNewsTV/Deni Irwansyah
A A A
MALANG - Alat Perlindungan Diri ( APD ) seorang dokter cantik di Malang, viral di media sosial. Berpraktik dengan APD fashionable dan penuh warna serta gambar, membuat dokter gigi (drg) Nina Agustin viral.

Dia kembali didatangi pasien yang tidak takut APD yang selama ini hanya berwarna putih terkesan seram. (Baca juga: Rapid Test Reaktif, 3 Pengunjung Kafe Langsung Masuk Karantina )

Pada masa pandemi COVID-19 saat ini, dokter gigi menjadi salah satu profesi yang rawan tertular, bahkan diwajibkan menggunakan APD Level 3.

Kesan seram dan berukuran besar APD warna putih yang wajib digunakan saat bekerja, membuat drg Nina Agustin yang berpraktik di Kota Malang , Jawa Timur, memesan khusus APD penuh warna dan gambar, hingga terlihat lebih menarik dan bahkan membuat dirinya viral. (Baca juga: K ota Malang Zona Merah, 2 Orang Reaktif Langsung Diisolasi )

Tak hanya untuk menjaga keamanan agar tidak tertular virus, kesan fashionable justru membuat pasien tidak takut saat diperiksa.

“Setelah sempat tutup selama 2 minggu pada awal masa pandemi, berkat APD unik nan cantik, kini pasien pengobatan dan perawatan gigi di Nina Dental Clinic miliknya, hampir kembali normal. Bahkan untuk perawatan harus antre setelah mendaftar 3 minggu sebelumnya,” kata drg Nina Agustin.

Sementara itu, seorang pasien mengatakan, saat pandemi COVID-19 ini dirinya jarang ke dokter gigi langganannya karena masih takut dengan penularan virus COVID-19.

Namun sejak dokter Nina menggunakan pakaian APD yang cukup unik ditambah dengan penerapan protokol ketat saat pemeriksaan yang jauh dari kesan seram, “Hal itu membuatnya bersemangat untuk melakukan pemeriksaan,” kata seorang pasien Bintar Wirawan.

Dokter Nina pun bersyukur, setelah dia menggunakan pakaian APD unik itu, pasien khususnya anak-anak tidak lagi takut untuk datang ke kliniknya.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3138 seconds (0.1#10.140)