Wow! UNESCO Tetapkan Geopark Merangin sebagai Warisan Dunia

Rabu, 24 Mei 2023 - 21:55 WIB
loading...
Wow! UNESCO Tetapkan Geopark Merangin sebagai Warisan Dunia
General Manager Geopark Merangin, Agus Zainuddin. Foto/MPI/Nanang Fahrurozi
A A A
JAMBI - Sebuah kebanggaan, UNESCO menetapkan Geopark Merangin, Jambi, sebagai warisan dunia, Rabu (24/5/2023). Penetapan Geopark Merangin sebagai UNESCO Global Geopark tersebut, dilakukan dalam sidang tahunan UNESCO di Paris.

Baca Juga: Menjelajahi Situs Geopark Meratus

Pengajuan Geopark Merangin sebagai warisan dunia tersebut, sudah beberapa kali dilakukan Pemkab Merangin. Penetapa Geopark Merangin sebagai warisan dunia tersebut, juga dibenarkan oleh General Manager Geopark Merangin, Agus Zainuddin.



Dia mengaku, menyaksikan sidang tahunan UNESCO secara online. Sidang tahunan UNESCO, yang salah satu agendanya menetapkan Geopark Merangin sebagai warisan dunia tersebut, dilaksanakan di Paris, Prancis.



Menurut Agus, setelah pengumuman dalam sidang tahunan yang digelar di Paris, UNESCO menetapkan Geopark Merangin, menjadi UNESCO Global Geopark. "Alhamdulillah telah resmi ditetapkan hari ini, dan diumumkan dalam sidang tahunan di Paris," katanya, Rabu (24/5/2023).

Dikatakan Agus, dari 18 geopark di dunia yang sudah ditetapkan masuk sebagai warisan dunia, di Indonesia sudah ada empat, termasuk Geopark Merangin. "Ada Geopark Merangin, Raja Empat, Maros Pangkep, dan Ijen," terangnya.



Pengelola Geopark Merangin, nantinya akan menggelar konferensi pers untuk memberikan penjelasan lebih lanjut terkait penetapan Geopark Merangin, menjadi warisan dunia oleh UNESCO di Paris, Prancis.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)