Penyelundupan 600 Kg Daging Celeng Digagalkan

Rabu, 11 Mei 2016 - 11:20 WIB
Penyelundupan 600 Kg Daging Celeng Digagalkan
Penyelundupan 600 Kg Daging Celeng Digagalkan
A A A
BAKAUHENI - Upaya penyelundupan ratusan kilo daging celeng asal Sumatera Selatan ke Lampung dengan modus menggunakan kendaraan pribadi berhasil digagalkan petugas kepolisian di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni.

Ironisnya kendaraan pengangkut celeng tersebut mendapat pengawalan dari seorang petugas Serikat Pekerja Transportasi Indonesia.

Awalnya petugas tidak menaruh curiga terhadap minibus kijang kapsul dengan nopol BG 1035 LI yang datang dari arah Komplek Perumahan ASDP, Bakauheni, Lampung. Namun saat dihentikan kendaraan tersebut berlalu begitu saja tanpa mau membukakan kaca pintu.

Polisi curiga karena dari bodi kendaraan meneteskan darah dan berembun. Petugas langsung memeriksa dan berhasil menemukan 600 kilogram daging celeng dengan ditutupi terpal.

Upaya penyelundupan 600 Kg daging celeng yang dilakukan Sinaga warga Palembang Sumatera Selatan dengan menggunakan modus baru. Bahkan untuk mengelabuhi polisi pelaku rela membayar hingga ratusan ribu rupiah kepada oknum Petugas Serikat Pekerja Transportasi Indonesia untuk dapat lolos ke Pulau Jawa.

Diduga Sinaga sudah puluhan kali bekerja sama dengan Petugas Serikat Pekerja Transportasi Indonesia yang bernama Sofyan meloloskan daging celeng ke Pulau Jawa.

Ratusan daging celeng yang rencananya akan dikirim ke Tangerang, Banten tersebut langsung diserahkan ke petugas Balai Karantina Pertanian dan Tumbuhan wilayah kerja Bakauheni.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3675 seconds (0.1#10.140)