Kasus Anak SD Tewas di Keroyok Kakak Kelas di Sukabumi, Polisi Gelar Perkara di Polda Jabar

Rabu, 24 Mei 2023 - 18:25 WIB
loading...
Kasus Anak SD Tewas di Keroyok Kakak Kelas di Sukabumi, Polisi Gelar Perkara di Polda Jabar
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo (tengah) memberikan keterangan perkembangan kasus dugaan pengeroyokan bocah SDN. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Kasus dugaan pengeroyokan bocah SDN di Kecamatan Sukaraja, Sukabumi yang mengakibatkan siswa SD kelas 3 berinisial MHD (10) meninggal dunia terus bergulir. Jajaran Polres Sukabumi Kota melakukan gelar perkara kasus tersebut di Polda Jawa Barat, Rabu (24/5/2023).

"Gelar perkara dilaksanakan pada hari ini sekira pukul 10.00 WIB. Nantinya, hasil gelar perkara akan menjadi dasar penyelidikan yang dilakukan oleh penyidik Polres Sukabumi Kota," ujar Kasi Humas Polres Sukabumi Kota, Iptu Astuti Setyaningsih kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (24/5/2023).



Sebelumnya Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo meminta waktu dalam sepekan ini, untuk menuntaskan kasus dugaan pengeroyokan yang mengakibatkan kematian kepada siswa SDN di Kecamatan Sukaraja tersebut.

Ia juga meminta kepada semua pihak untuk bersabar agar penyampaian pengungkapan kasusnya bisa menyeluruh tidak terpotong-potong. Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi Kota akan fokus mendalami penyelidikan kasus tersebut.

“Beri kami waktu untuk melaksanakan penyelidikan secara utuh terhadap penanganan kasus ini, apabila sudah melaksanakan secara utuh, kita akan melaksanakan gelar perkara. Sehingga kita dapat menyimpulkan secara utuh terkait penanganan kasus dugaan kekerasan yang mengakibatkan anak meninggal dunia," ujar Ari.



Ari menambahkan, Satreskrim Polres Sukabumi Kota telah memeriksa 15 orang saksi yang terdiri dari enam orang anak atau siswa SD, empat orang dari pihak keluarga, dua orang dari pihak rumah sakit dan tiga orang guru. Hasil visum pun sudah diterima dari dua rumah sakit swasta yang ada di Sukabumi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)