HT Lantik 359 Pimpinan Ranting Partai Perindo se Probolinggo

Senin, 09 Mei 2016 - 21:33 WIB
HT Lantik 359 Pimpinan Ranting Partai Perindo se Probolinggo
HT Lantik 359 Pimpinan Ranting Partai Perindo se Probolinggo
A A A
PROBOLINGGO - Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik 359 Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) se Kabupaten dan Kota Probolinggo, Senin (9/5/2016). Pelantikan ini merupakan yang pertama kali di Jatim untuk struktur partai di tingkat kelurahan dan desa.

Pemilihan Kota Probolinggo ini mengacu pada sejarah jaman Kerajaan Majapahit yang merupakan tempat pertama kalinya Prabu Hayam Wuruk melakukan persinggahan bersama Mahapatih Gajah Mada. Dari Probolinggo pula diharapkan menjadi tonggak kemenangan Partai Perindo pada Pemilu 2019 mendatang.

Ketua Umum DPP Partai Perindo, HT, mengungkapkan, kehadiran Perindo dalam percaturan politik bukan sekedar memeriahkan pesta demokrasi. Namun sasaran utama Perindo adalah untuk melakukan percepatan menjadikan Indonesia negara yang maju.

"Perindo hadir untuk membangun ekonomi kerakyatan, membangun masyarakat yang lemah menjadi mandiri dan kuat. Membangun daerah terpencil sehingga terjadi pemerataan pembangunan," kata HT pada orasi politik pelantikan DPRt se Kabupaten dan Kota Probolinggo.

Menurut HT yang juga CEO MNC Grup, selama 70 tahun merdeka, negara Indonesia belum mampu mewujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa dan membawa masyarakat berdaulat adil dan makmur. Sebanyak 70% rakyat Indonesia masih belum mapan dan berada di bawah garis kemiskinan.

"Kader Partai Perindo harus menjadi pondasi dan tulang punggung pembangunan Indonesia. Negara Indonesia harus menjadi negara maju, negara yang kuat dan memiliki uang untuk mengurus dan menjamin rakyatnya yang tidak mampu," tegasnya.

Dengan menjadi negara yang maju, lanjut HT, negara bisa menyejahterakan rakyatnya. Memberikan jaminan pendidikan gratis hingga perguruan tinggi dan menjamin biaya pengobatan yang sampai saat ini masih mahal serta jaminan perumahan rakyat.

"Perindo berupaya membangun dan meningkatkan SDM yang mumpuni dengan menerapkan program partai secara konsekuen. Dalam satu tahun, Perindo akan memberikan beasiswa kepada 10.000 pelajar dan santri agar memiliki kemampuan pendidikan dan intelektual yang baik. Beasiswa ini akan terus bergilir untuk mewujudkan generasi emas pada masa mendatang," kata HT.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Probolinggo, Dedy Suyanto, menyatakan, untuk membentuk struktur partai hingga tingkat desa dan kelurahan pihaknya bekerjasama dengan bakal calon legislatif (bacaleg). Dari kuota 50 orang bacaleg, saat ini telah terdaftar sebanyak 35 orang yang akan bertarung pada Pemilu 2019 mendatang.

"Para bacaleg ini yang blusukan ke desa-desa untuk membantu pembentukan struktur tingkat ranting. Mereka bekerja tidak hanya pada saat menjelang Pemilu saja, tetapi sudah dimulai saat ini," kata Dedy Suyanto.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8810 seconds (0.1#10.140)