Tablig Akbar, TGB Zainul Majdi Doakan Jemaah Calon Haji Indonesia

Rabu, 24 Mei 2023 - 12:51 WIB
loading...
Tablig Akbar, TGB Zainul Majdi Doakan Jemaah Calon Haji Indonesia
Ketua Umum PB NWDI Dr TGB KH Muhammad Zainul Majdi, Lc, MA di tengah ribuan jemaah NWDI di Pondok Pesantren Azzaini Al Majidiyah, Kota Raja, Lombok Timur, NTB, Rabu (24/5/2023). Foto/MPI/Edy Gustan
A A A
LOMBOK TIMUR - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Dr TGB KH Muhammad Zainul Majdi, Lc, MA mendoakan seluruh jemaah haji Indonesia mendapat haji mabrur. Sebanyak 221.000 calon jemaah haji (Calhaj) Indonesia akan berangkat menunaikan ibadah haji 2023.

Doktor ilmu tafsir Alquran itu mengajak seluruh jemaah NWDI mendoakan para jemaah calon haji. TGB mengatakan doa jemaah calon haji sangat makbul terlebih saat berada di Makkah menunaikan ibadah.


"Mari kita doakan jemaah calon haji kita agar meraih pahala haji mabrur, dosanya diampuni, memperoleh pahala besar, dan kembali ke Indonesia dalam keadaan sehat wal Afiat," ujar Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo ini saat menghadiri Tablig Akbar di Pondok Pesantren Azzaini Al Majidiyah, Kota Raja, Lombok Timur Rabu (24/5/2023).

Tablig Akbar itu dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, para tuan guru, Wakil Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, bakal calon anggota DPD RI Ustaz Muhammad Rifqi Farabi Lc, Ketua DPW Partai Perindo NTB H Muhammad Khairul Rizal, dan sejumlah petinggi Partai Perindo Lombok Timur.

TGB yang didampingi Hj Erica Zainul Majdi juga menyapa sejumlah bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Perindo baik untuk DPRD Provinsi NTB maupun DPRD Lombok Timur. Hadir juga bakal caleg DPRD NTB Muhammad Nasib Ikroman yang juga Sekretaris DPW Partai Perindo NTB.

Ketua Harian Nasional Partai Perindo itu menegaskan masyarakat yang akan berangkat haji harus banyak bersyukur. Sebab, jumlah antrian jamaah calon haji sangat panjang. Tidak terkecuali antrean jamaah calon haji di NTB.



"Itu namanya aget (beruntung). Maka patut disyukuri yakni dengan menjalankan ibadah haji sebaik-baiknya," paparnya.

Dia mengimbau jemaah Tablig Akbar agar tidak menunda-nunda niat untuk mendaftar haji. Bila perlu kata cucu Pahlawan Nasional Almagfurullah TG.K.H Muhammad Zainuddin Abdul Majid itu, segera mendaftarkan anaknya yang masih anak-anak.



"Karena dengan mendaftar sekarang, bisa jadi berangkatnya 30 tahun lagi. Mungkin anaknya itu sudah kumisan. Nah, kalau daftarnya saat berusia 30 tahun, bisa berangkatnya saat usia 55 tahun. Makanya jangan ditunda. Kalau sudah ada niat dan mampu, langsung daftar," imbaunya.

TGB menggelar rangkaian Tablig Akbar ke berbagai daerah di NTB. Ribuan jamaah NWDI selalu memadati pengajian tokoh kharismatik itu. Sejumlah bendera Partai Perindo beserta para pengurus dan kader Partai Perindo juga ikut meramaikan suasana pengajian tersebut.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)