Gelar Operasi Patuh Semeru, Polda Jatim Terjunkan 3.073 Personel

Kamis, 23 Juli 2020 - 13:23 WIB
loading...
Gelar Operasi Patuh Semeru, Polda Jatim Terjunkan 3.073 Personel
Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo.Foto/SINDONews/Lukman hakim
A A A
SURABAYA - Polda Jatim mulai hari ini, Kamis (23/7/2020) hingga 14 hari mendatang atau pada Rabu (5/8/2020) menggelar Operasi Patuh Semeru 2020. Dalam operasi ini, korps bhayangkara tersebut menerjunkan sebanyak 3.073 personel.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan, dalam operasi ini pihaknya akan mengedukasi masyarakat terkait protokol pencegahan COVID-19. Selain itu, dia juga akan melakukan penegakkan hukum pada pelanggar lalu lintas.

“Karena pelaksanaan operasi Patuh Semeru 2020 ini di tengah pandemi, maka berbeda dengan operasi sebelumnya. Kita tetap menekankan protokol kesehatan,” katanya usai memimpin gelar pasukan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani, Kamis (23/7/2020).

(Baca juga: Hari Anak Ala Murid SD di Surabaya, Keliling Pasar Bagikan Masker ke Pedagang )

Anggota polisi yang diterjunkan di lapangan, lanjut dia, juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini agar masyarakat merasa aman dan terlindungi.

Dalam proses penegakan hukum, pihaknya juga melakukan edukasi dan teguran pada masyarakat. “Jika pelanggarannya fatal, petugas akan segan melakukan penindakan pada pengendara tersebut,” terangnya.

(Baca juga: Boy William Jalani Pemeriksaan Selama 5 Jam di Polda Jatim )

Dia menandaskan, ada sejumlah prioritas pelanggaran yakni pengendara yang melawan arus, pengendara di bawah umur, mengoperasikan ponsel saat berkendara, memacu kendaraan dengan ugal-ugalan.

Berkendara dalam pengaruh alkohol, tidak menggunakan helm hingga tidak memakai sabuk pengaman. “Kita akan melakukan penindakan ketika ada laka lantas yang berakibat fatal,” pungkas Slamet.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2769 seconds (0.1#10.140)