Laju Inflasi di Lamandau Masih Mampu Diatasi

Minggu, 21 Mei 2023 - 10:09 WIB
loading...
Laju Inflasi di Lamandau Masih Mampu Diatasi
Bupati Lamandau, Kalteng Hendra Lesmana menyebut jika laju inflasi mampu diatasi dengan baik. (Ist)
A A A
LAMANDAU - Bupati Lamandau, Kalteng Hendra Lesmana menyebut jika laju inflasi mampu diatasi dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Hendra saat membuka acara Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke-20 di Kecamatan Delang beberapa waktu lalu.

Keberhasilan itu lantaran kerja sama dengan semua pemangku kepentingan. Selain mengatasi laju inflasi, pihaknya juga terus melakukan upaya pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

“Sejalan dengan upaya mengatasi inflasi di daerah, upaya pemulihan ekonomi terus dilakukan. Sejauh ini hasilnya sudah sesuai dengan harapan,” kata Bupati Hendra di Nanga Bulik, Minggu, 21 Mei 2023.

Ia menjelaskan, secara nasional inflasi memang tertangani dengan baik, meskipun ada beberapa komoditas yang memang masih memicu inflasi dan kenaikan harga setelah Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah. Namun kenaikan harga itu masih bisa terkendali dengan baik.

“Sebagai bentuk langkah konkrit kita menangani inflasi, khususnya tim TPID dan Satgas Pangan kita masih tetap melakukan pemantauan dan sidak setiap minggu di beberapa pasar untuk memantau apabila ada kenaikan sembako.”

Salah satu upaya yang dilakukan, imbuh Bupati, seperti program menanam cabai untuk mengendalikan inflasi secara masif yang ada saat ini. Di samping itu, menjalin kerja sama dengan beberapa provinsi tetangga terkait upaya menangani inflasi.

Sementara, terkait upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid 19, pihaknya telah melakukan penyaluran bantuan permodalan bagi pelaku UMKM dan melakukan percepatan bantuan sosial yang bersal dari pemerintah pusat.

“Semoga melalui hibah permodalan bagi UMKM dan bantuan sosial yang berasal dari pemerintah pusat mampu menjadi stimulan bagi pelaku UMKM di Kabupaten Lamandau," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)