Cawapres Potensial Prabowo, Erick Thohir Punya Daya Tawar Elektoral Besar

Selasa, 23 Mei 2023 - 15:23 WIB
loading...
Cawapres Potensial Prabowo, Erick Thohir Punya Daya Tawar Elektoral Besar
Menteri BUMN Erick Thohir semakin menguat jadi figur calon wakil presiden (cawapres) bagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Ist)
A A A
BOGOR - Menteri BUMN Erick Thohir semakin menguat jadi figur calon wakil presiden (cawapres) bagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Daya tawar elektoral Erick Thohir kian meningkatkan keterpilihan di masyarakat.

Peneliti Bidang Politik The Indonesian Institut Ahmad Hidayah menilai, Prabowo - Erick Thohir cocok untuk berpasangan pada Pilpres 2024 mendatang. Keduanya merupakan figur yang sangat potensial.

“Erick Thohir dinilai cukup berpotensi berpasangan dengan Prabowo," terang Ahmad.

Dia menambahkan, keberadaan duet Prabowo - Erick Thohir bakal membentuk daya dukung besar di masyarakat. Apalagi keduanya saling miliki amunisi lengkap untuk didapuk menjadi pasangan capres-cawapres.

Di sisi lain, dia mengungkapkan, faktor logistik juga menjadi keunggulan bagi Erick Thohir dan Prabowo. Hal demikian lantaran faktor logistik tidak bisa dikesampingkan dalam mengarungi pertarungan elektoral pemilihan

“Secara finansial, Erick Thohir cukup kuat, sehingga ditambah dengan finansial Prabowo yang juga kuat, dapat meningkatkan persentase kemenangan,” ujar Ahmad.

Eks Presiden Inter Milan ini miliki daya elektoral yang sangat tinggi tertangkap dalam sejumlah rekaman survei. Hasil sejumlah survei yang menunjukkan tingkat elektabilitas tinggi Erick Thohir sebagai cawapres pada Pilpres 2024.

Berdasarkan hasil survei Poltracking Indonesia periode 5-19 April 2023, Erick Thohir mampu meraih elektabilitas tertinggi. Keberadaannya bahkan mengungguli figur lain dengan capaian sebesar 17,1 persen.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)