Sopir Rental di Bandung Bisa Berangkatkan Istri ke Tanah Suci Berbekal Niat karena Allah

Selasa, 23 Mei 2023 - 15:49 WIB
loading...
Sopir Rental di Bandung Bisa Berangkatkan Istri ke Tanah Suci Berbekal Niat karena Allah
Apit bersama istrinya Iis bakal berangkat ke Tanah Suci Mekkah pada ibadah haji 2023 ini. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Apit dan istrinya Iis tak pernah mengira penantiannya selama 10 tahun akhirnya mengantarkannya berangkat ke Tanah Suci Mekkah pada ibadah haji 2023 ini. Apit yang sehari-hari bekerja sebagai sopir rental sangat bersyukur bisa berangkat haji, memenuhi panggilan Allah SWT.

Pasangan suami istri (pasutri) ini tampak sibuk di hadapan petugas haji di Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Selasa (23/5/2023). Raut bahagia tampak terpancar dari keduanya.



Penampilannya sederhana. Jaket lusuh tampak dikenakan sang suami, Apit.

Iis bercerita, dia bersyukur bisa berangkat haji pada tahun ini. Keberangkatannya setelah penantian sekitar 10 tahun lamanya. Mestinya, dia berangkat pada tahun 2021 lalu, namun karena pandemi Covid-19 keberangkatannya diundur hingga tahun ini.

"Alhamdulillah akhirnya bisa berangkat tahun ini. Sempat kaget ketika ada petugas dari KUA datang ke rumah, memberi kabar bahwa tahun ini saya berangkat haji, padahal waktu itu diperkirakan baru berangkat tahun 2024," jelas dia.



Iis mengaku, berangkat haji tidak bersama suaminya. Saat itu dia tidak mendaftar bersamaan, karena masalah keuangan. Dia mendaftar pada Maret 2013 sementara suaminya mendaftar pada Desember di tahun yang sama.



"Jadi ceritanya waktu itu cuman ada uang untuk satu orang, jadi suami bilang saya duluan aja yang daftar. Insya Allah nanti kalau ada rezeki, suami akan menyusul," cerita Iis yang saat ini berusia 53 tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7121 seconds (0.1#10.140)