Polwan Cantik Berhati Mulia Sediakan Mobil Antar Jemput Ibu dan Balita ke Posyandu

Selasa, 23 Mei 2023 - 15:57 WIB
loading...
Polwan Cantik Berhati Mulia Sediakan Mobil Antar Jemput Ibu dan Balita ke Posyandu
Briptu Retno Gondosari anggota Polres Pemalang saat terjun langsung membantu warga khususnya ibu dan balita. Foto: iNewsTV/Suryono Sukarno
A A A
PEMALANG - Polisi wanita ( Polwan ) di Pemalang ini tidak hanya memiliki rupa yang elok dipandang mata, tapi dia juga memiliki hati mulia yang rela terjun langsung membantu warga yang kesulitan, khususnya ibu dan anak.

Polwan cantik itu bernama Briptu Retno Gondosari. Di samping melaksanakan tugas preemtif, dia juga seorang Polwan dari Polres Pemalang yang ditugaskan sebagai polisi RW di Dukuh Peron Kecamatan Petarukan, Pemalang.



Kehadiran Briptu Retno selain memiliki perhatian dan kepedulian, dia juga turut berpartisipasi mendukung program pemerintah, di antaranya dalam penanggulangan dan pencegahan stunting.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kabag SDM Kompol Pranata mengatakan, selain melaksanakan tugasnya dalam berinteraksi, mendengarkan dan memecahkan masalah bersama masyarakat di tingkat RW, Briptu Retno Gondosari juga berinovasi saat bertugas.



“Briptu Retno yang ditugaskan sebagai polisi RW di Dukuh Peron Kecamatan Petarukan, berinisiatif mengantar jemput ibu dan balita yang kesulitan untuk berangkat ke posyandu menggunakan kendaraan pribadinya,” kata Kompol Pranata.

Tidak hanya itu, Kompol Pranata mengatakan, Briptu Retno juga menyisihkan sebagian penghasilannya, untuk membantu membelikan makanan pendamping ASI kepada warga yang kurang mampu, seperti susu, bubur kemudian juga ada popok.



“Bahkan, Briptu Retno juga turut membantu keluarga tersebut dalam menyiapkan makanan bergizi untuk balita, dengan memasak secara langsung di dapur rumah warga,” kata Kabag SDM.

“Ini adalah hal yang bagus,dan tentunya perhatian dan kepedulian yang diberikan Polisi RW sangat dibutuhkan masyarakat,” imbuhnya.

Warga Dukuh Peron, Kecamatan Petarukan Sri Narti mengatakan, dia merasa kehadiran polisi RW sangat membantu warga. “Seneng aja sih, karena kita kan pengen sharing ya,” tukasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)