Masyarakat Kecamatan Bulik Timur Mendapat Bantuan CPP, BPS dan PKH

Rabu, 17 Mei 2023 - 15:33 WIB
loading...
Masyarakat Kecamatan Bulik Timur Mendapat Bantuan CPP, BPS dan PKH
Dinas Ketahanan Panga, Kabupaten Lamandau Kalteng menyerahkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (PP) kepada masvarakat di Kecamatan Bulk Timur pada Rabu (17/5/2023). (Ist)
A A A
LAMANDAU - Dinas Ketahanan Panga, Kabupaten Lamandau Kalteng menyerahkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (PP) kepada masvarakat di Kecamatan Bulk Timur pada Rabu (17/5/2023).

Badan Pangan Nasional melalui PT. POS Indonesia menyalurkan bantuan bagi masyarakat berupa beras jenis premium sebanvak 10 kg untuk 2.673 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Selain bantuan CPP, melalui Dinas Sosial dikesempatan yang sama juga diserahkan Bantuan Pangan Sembako (BPS) dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap Il dari Kementerian Sosial RI yang disalurkan melalui PT. POS Indonesia.

“Ada pun jumlah penerima bantuan CPP yang mana datanya berasal dari data DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kabupaten Lamandau Tahun 2023 total se-Kabupaten Lamandau sebanyak 2.673 KPM dan untuk Kecamatan Bulk Timur sebanyak 316 KPM,” ujar Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat dikomfirmasu.

Kemudian, Data penerima BPS se-Kabupaten Lamandau sebanyak 1.007 PM dan untuk Kecamatan Bulk Timur sebanyak 117 KPM.

“Untuk data penerima Bantuan PKH se- Kabupaten Lamandau tahun ini sebanyak 1.019 KPM, dan untuk Kecamatan Bulk Timur sebanyak 107 KPM," sebutnya.

Ia menanbahkan, Penerima Bantuan CPP ini juga terdata sebagai penerima bantuan BPS dan PKH. “Untuk besaran bantuannya sama dengan bantuan yang disalurkan di Kecamatan Sematu Jaya dan Menthobi Raya sebelumnya,” pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3108 seconds (0.1#10.140)