Pemuda yang Hilang Misterius saat Kemah di Gunung Geulis Ditemukan Selamat

Minggu, 21 Mei 2023 - 13:00 WIB
loading...
Pemuda yang Hilang Misterius saat Kemah di Gunung Geulis Ditemukan Selamat
Pemuda bernama Mochammad Taufik Hidayat yang sempat hilang di area Gunung Geulis Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung akhirnya ditemukan. (Ist)
A A A
BANDUNG - Pemuda bernama Mochammad Taufik Hidayat yang sempat hilang di area Gunung Geulis Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung akhirnya ditemukan. Korban ditemukan oleh tim rescue gabungan yang melakukan pencarian .

Sebelumnya, jagat maya dihebohkan dengan beredarnya kabar bila ada seorang pemuda tiba-tiba hilang di Gunung Geulis, Kecamatan Baleendah secara misterius saat berkemah.

Kapolsek Baleendah Kompol Tedi Rusman membenarkan pihaknya bersama tim rescue gabungan menemukan pemuda bernama Mochammad Taufik Hidayat yang beberapa hari ini viral karena hilang di Gunung Geulis.

"Menurut keterangan orang tuanya, korban (Taufik Hidayat) berpamitan akan berangkat camping (berkemah) ke Gunung Geulis hari Rabu (17/5/2023) pukul 23.00 WIB," ungkap Tedi saat dikonfirmasi, Minggu (21/5/2023).

Korban, lanjut Tedi, berangkat sendiri dari rumah mengendarai Honda Revo F-3616-ZN. Kemudian kendaraan roda dua tersebut dititipkan ke saudaranya. Korban pun lalu berjalan kaki menuju puncak Gunung Geulis.

"Sempat dicari oleh keluarga tapi saat itu hanya ada tenda dan peralatan camping. Begitu menerima laporan, kami melakukan pencarian dan Sabtu (20/5/2023) pukul 18.00 WIB korban bisa ditemukan," katanya.

Baca: Diduga Kesurupan, Warga Muarojambi Terjun ke Sungai Batanghari.

Tedi menerangkan tim rescue gabungan menemukan korban dalam keadaan sehat walau nampak lemas. Untuk pertolongan pertama, pihaknya sudah langsung memberi perawatan medis pada yang bersangkutan.

"(Mochammad Taufik Hidayat) ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat. Kami tentu akan meminta keterangan kepada yang bersangkutan, kenapa bisa hilang di kawasan puncak Gunung Geulis," tutur Tedi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)