Massa Jari Tangan untuk Ganjar di Blitar Banjiri Rumah Masa Kecil Bung Karno

Sabtu, 20 Mei 2023 - 12:05 WIB
loading...
Massa Jari Tangan untuk Ganjar di Blitar Banjiri Rumah Masa Kecil Bung Karno
Ribuan massa yang mengatasnamakan Jaringan Militan Ganjar Pranowo (Jari Tangan) membanjiri halaman rumah masa kecil Bung Karno di Istana Gebang atau Ndalem Gebang Kota Blitar Sabtu (20/5/2023). Foto SINDOnews
A A A
BLITAR - Ribuan massa yang mengatasnamakan Jaringan Militan Ganjar Pranowo (Jari Tangan) membanjiri halaman rumah masa kecil Bung Karno di Istana Gebang atau Ndalem Gebang Kota Blitar Sabtu (20/5/2023). Massa Jari untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024 itu mendeklarasi dukungan bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei.

Massa relawan datang dari berbagai daerah. "Ini acara nasional, yang datang dari berbagai daerah," ujar FX Hadi Rudyatmo atau Rudy selaku Dewan Pengarah Jari Tangan kepada wartawan Sabtu (20/5/2023).



Di depan massa Rudy yang juga mantan Wali Kota Solo berorasi politik. Di bawah patung Bung Karno, ia mengatakan Ganjar Pranowo merupakan penerus cita-cita Soekarno. "Ganjar tidak jauh berbeda dengan Jokowi. Keduanya lahir dari rahim PDI Perjuangan," tegas Rudy disambut tepuk tangan massa.

Terpilihnya Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 oleh Ketua Umum PDI P Megawati Soekarnoputri, menurut Rudy sudah tepat.

Kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi harus dilanjutkan penerusnya yang betul-betul mengerti strategi pembangunan ke depan."Masyarakat sudah tahu kepada siapa pilihan harus diberikan pada pemilu serentak 2024 mendatang," ujarnya.

Rudy juga menyinggung soal petugas partai yang selama ini kerap disalahpahami. Predikat petugas partai yang melekat pada Jokowi dan kemudian berlanjut kepada Ganjar Pranowo merupakan amanah untuk kemajuan NKRI."Dan itu sesuai dengan cita-cita para bapak pendiri bangsa (founding fathers)," pungkasnya.

Sementara itu dari Istana Gebang, massa yang diiringi pagelaran reog Ponorogo bergerak long march ke Makam Bung Karno. Dipimpin oleh Ketua Umum ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) Ali Masykur Moesa, massa Jari Tangan berdoa di depan pusara Bung Karno.
(don)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)
pixels