Tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham Mendadak Datangi Warga Binaan Rutan Salatiga, Ada Apa?

Jum'at, 19 Mei 2023 - 12:28 WIB
loading...
Tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham Mendadak Datangi Warga Binaan Rutan Salatiga, Ada Apa?
Tim Penilai Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM yang dikomandoi secara langsung oleh Ichsanudin Eko selaku pengendali teknis mengunjungi Rutan Salatiga. Foto SINDOnews
A A A
SALATIGA - Tim Penilai Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM ( Kemenkumham ) yang dikomandoi secara langsung oleh Ichsanudin Eko selaku pengendali teknis mengunjungi Rutan Salatiga. Tim ini menyusuri dan mengecek seluruh Rutan Salatiga dari ruang layanan terpadu satu pintu (Lapitu), ruang ibadah, dapur, ruang kesehatan hingga blok hunian.

Saat memantau blok hunian, tim juga menemui para warga binaan dan berbincang-bincang. Kunjungan tim terkait, proses menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga.



"Walaupun sangat kecil dan minimalis, tetapi Rutan Salatiga ini sangat bersih dan bagus dalam menunjang pelayanan," ujar Ichsan dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Jumat (19/5/2023).

Ichsan berpesan pada seluruh jajaran Rutan Salatiga untuk membangun zona integritas secara berkesinambungan dan terus menerus untuk mewujudkan budaya pelayanan prima yang bebas dari KKN.

"Seluruh jajaran Rutan Salatiga agar terus membangun zona integritas secara berkesinambungan dan terus menerus untuk mewujudkan budaya pelayanan prima yang bebas dari KKN," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano bersyukur atas kedatangan tim penilai dari Inspektorat Jenderal. "Kami bersyukur mendapat kunjungan dari Tim Penilai Itjen, tidak semua Lapas/Rutan mendapat pantau secara langsung, nantinya yang menjadi saran dan masukan dari tim akan kami tindak lanjuti untuk memberikan pelayan terbaik dan mewujudkan WBK," ungkapnya.

"Walaupun Rutan ini sangat minimalis, tetapi kami selalu berupaya memberikan pelayanan yang maksimal dan tentunya dengan dukungan dari tim pembina Inspektorat kali ini menjadi semangat tambahan yang luar biasa dalam pembangunan zona integritas," lanjutnya.

Hal senada diutarakan Nuryadi selaku ketua tim pembangunan zona integritas Rutan Salatiga. Nuryadi mengatakan, piaknya akan terus berkomitmen dan konsisten dalam pembangunan zona integritas, terkait nantinya kami lolos ke penilaian Tim Penilai Nasional Kemenpan RB atau tidak.

"Yang terpenting adalah komitmen dan penerapan WBK sudah kami lakukan, serta tentunya budaya pelayanan prima, ora korupsi, ora pungli, ora nompo gratifikasi menjadi yang utama," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4547 seconds (0.1#10.140)