Kunjungan ke Pontianak, Wamen ATR/BPN Serahkan Langsung Sertifikat Wakaf

Jum'at, 19 Mei 2023 - 03:01 WIB
loading...
Kunjungan ke Pontianak, Wamen ATR/BPN Serahkan Langsung Sertifikat Wakaf
Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni menyerahkan langsung sertifikat wakaf kepada masyarakat di tiga lokasi di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (18/5/2023). Foto/Istimewa
A A A
PONTIANAK - Wakil Menteri (Wamen) Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Raja Juli Antoni, kunjungan kerja ke Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (18/5/2023). Dalam kunjungannya ini, Wamen Raja Antoni menyerahkan langsung sertifikat wakaf kepada masyarakat di tiga lokasi di kota Pontianak.

Sertifikat wakaf tersebut, keseluruhannya peruntukan untuk lembaga pendidikan di tiga lokasi yang berbeda. Adapun lembaga itu di antaranya adalah Pondok Ma'had Syaikh Sholeh Al Fauzan, Lembaga Pendidikan Islam Lailatul Qadar Mas'udi, dan Yayasan Pendidikan Tahfizul Quran Syifaul Qulub Pontianak.

Kedatangan Wamen ATR/BPN itu disambut meriah oleh para santri Pondok Ma'had Syaikh Sholeh Al Fauzan. Kemudian Raja Antoni menyambut satu per satu santri tersebut. Sesaat para santri bersalaman, pimpinan Pondok tersebut berharap ada salah satu dari santrinya dapat menjadi Wamen juga.

"Ayo-ayo salaman dengan Pak Wamen, biar jadi Wamen juga," kata Ustaz Suyudi

"Jangan jadi Wamen dong, harus jadi Menteri ya," jawab Wakil Menteri ATR/BPN saat berbincang dengan para santri

Ketika ditanya terkait rencana Pondok Ma'had Syaikh Sholeh Al Fauzan ke depan, Ustaz Suyudi menerangkan, lembaganya sedang dalam perencanaan untuk membangun asrama mahasiswa.

"Ke depan kami ingin membangun asrama mahasiswa, Pak Wamen, membangun Ma'had Ally," terang pimpinan pondok.

Demikian juga saat wamen ATR/BPN menyerahkan langsung sertifikat Lembaga Pendidikan Islam Lailatul Qadar Mas’udi. Pimpinan lembaga, Jaka Sukarni, mengaku senang lembaga pendidikan yang dikelolanya dapat didatangi langsung oleh Wamen ATR/BPN.

"Jadi tambah semangat kalau diperhatikan begini. Insya Allah lembaga kami akan berfokus pada pendidikan Madrasah Ibtidaiyah dan Tsanawiyah," terang Jaka pada Wamen ATR/BPN.

Lokasi ketiga yang dikunjungi Wamen ATR/BPN adalah, Yayasan Pendidikan Tahfizhul Qur'an Syofaul Qulub Pontianak, yang berlokasi di Sungai Jawi, Pontianak Kota.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)