Jatuh Bangun, Bupati Kaimana Freddy Thie Kunjungi Warga Pedalaman

Kamis, 18 Mei 2023 - 20:57 WIB
loading...
Jatuh Bangun, Bupati Kaimana Freddy Thie Kunjungi Warga Pedalaman
Bupati Kaimana, Freddy Thie harus jatuh bangun mengendarai motor trail, demi bisa mengunjungi warga di pedalaman. Foto/iNews TV/Dheddy Rumangun
A A A
KAIMANA - Bupati Kaimana, Freddy Thie harus jatuh bangun melintasi jalan berlumpur di pedalaman Kabupaten Kaimana, Papua Barat, untuk mengunjungi warganya yang tinggal di pedalaman. Beberapa kali, Freddy harus terjatuh dari motornya hingga membuat kakinya cedera.



Jalan licin dan berlumpur karena belum tersentuh pengaspalan dan pengerasan, membuat jalur ekstrem di tengah hutan tersebut sulit untuk dilalui meskipun menggunakan motor trail. Dengan kondisi kaki cedera, orang nomor satu di Kabupaten Kaimana tersebut, akhirnya dapat bertemu warga di pedalaman.



Kondisi jalan berlumpur dan licin di tengah hutan, membuat warga di pedalaman Kabupaten Kaimana, lebih memilih menggunakan jalur laut untuk pergi ke luar daerah. Perahu Jonson, menjadi satu-satunya alat transportasi warga Kaimana, untuk melakukan perjalanan meskipun sering menghadapi badai dan ganasnya ombak.



Sementara jika melalui jalur darat, warga di pedalaman Kaimana ini harus rela berjalan kaki hingga puluhan kilometer di medan jalan yang rusak parah. Freddy hadir di kampung-kampung pedalaman Kaimana, bertujuan menyosialisasikan rencana pembangunan jalan secara bertahap di seluruh distrik.

Jatuh Bangun, Bupati Kaimana Freddy Thie Kunjungi Warga Pedalaman




"Kita akan lakukan pembangunan jalan secara bertahap di seluruh distrik di Kaimana. Kami berharap, warga memberikan dukungan terhadap proses pembangunan jalan ini, agar aktivitas warga semakin lancar," ucap Freddy.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)