Peluang Usaha, Milenial Sigi Pelatihan Membuat Kerajinan Tangan

Kamis, 18 Mei 2023 - 17:28 WIB
loading...
Peluang Usaha, Milenial Sigi Pelatihan Membuat Kerajinan Tangan
Relawan Srikandi Ganjar Sulteng menggelar kegiatan bertema Sosialisasi dan Pelatihan Bussines Plan di Desa Beka, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Kamis (18/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SIGI - Relawan Srikandi Ganjar Sulawesi Tengah (Sulteng) mengajak kaum milenial untuk menjadi pengusaha muda. Dalam mewujudkan hal tersebut, mereka bersama Karang Taruna Desa Beka dan Komunitas Gallery Souvenir menggelar kegiatan bertema Sosialisasi dan Pelatihan Bussines Plan.

Acara yang dilaksanakan di Desa Beka, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulteng itu diikuti sekitar 75 perserta. Korwil Srikandi Ganjar Sulteng Fatimah mengatakan, dalam kegiatan tersebut para peserta diajarkan cara memuat gantungan kunci dari tepung maizena. ”Seluruh peserta diajarkan cara membuat gantungan kunci itu sekreatif mungkin," kata Fatimah dalam siaran persnya, Kamis (18/05/2023).

Menurut dia, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Terlebih jika ditekuni bisa menjadi bisnis sampingan dan membantu perekonomian.

Di sela kegiatan tersebut, relawan juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju pada Pilpres 2024 kepada para peserta. Selain itu, dalam kegiatan tersebut Srikandi Ganjar juga membagikan bingkisan kepada seluruh perserta yang hadir.

Dinda (24), salah satu peserta mengakau sangat antusias menghadiri kegiatan tersebut. Menurut dia, kegiatan ini sangat bermanfaat karena diajarkan cara membuat gantungan kunci.

"Dalam kegiatan ini kami diajarkan cara membuat gantungan kunci yang memiliki nilai jual. Pokoknya bermanfaat banget. Terima kasih Srikandi Ganjar," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)