Wagub Jabar Uu Ruzhanul Maju Caleg DPR Dapil Pantura

Kamis, 18 Mei 2023 - 14:11 WIB
loading...
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Maju Caleg DPR Dapil Pantura
Uu Ruzhanul Ulum resmi mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif DPR RI dari daerah pemilihan atau Dapil Jawa Barat 8. (Ist)
A A A
BANDUNG - Uu Ruzhanul Ulum resmi mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif DPR RI dari daerah pemilihan atau Dapil Jawa Barat 8. Di mana dapil tersebut meliputi Kota dan Kabupaten Cirebon, serta Indramayu.

Menurut Ketua DPW PPP Jabar, Pepep Saepul Hidayat, pilihan nyaleg ke DPR RI murni keinginan dari Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut.

"Ya kemarin memang nyaleg, maju. Waktu kami tanya kan maju. Pertama kami pastikan keinginan Pak Uu," ucap Pepep saat dikonfirmasi, Kamis (18/5/2023).

Untuk merebut suara warga Pantura di DPR RI, kata Pepep, PPP Jabar tidak hanya menghadirkan Wagub Uu saja. Beberapa tokoh pesantren setempat juga turut dihadirkan agar bisa meraih banyak jabatan legislator di RI.

"Bukan hanya Pak Uu yang mencalonkan, kami menerjunkan Pesantren Kempek Gus Amut, Bu Anggi, Pak Yanto," ujarnya.

Diakui Pepep, kehadiran Wagub Uu untuk bertarung di Dapil Pantura merupakan strategi agar raihan suara PPP di Jabar dapat meningkat. Sehingga, dengan dihadirkannya kader-kader terbaik bisa mendongkrak suara di Pantura.

"Kita ketahui bersama bahwa di Cirebon kan hari ini PPP sangat kecil. Jadi tentu Pak Uu melihat dari mudah-mudahan dalam peluang dan kapasitas beliau bisa meningkatkan elektoral PPP di Cirebon dan Indramayu," terangnya.

Baca: 2 Kasus Perkosaan Gadis Belia Terjadi di Kolut, 1 Korban Dinodai Ayah Kandungnya.

Sedangkan masa jabatan Uu Ruzhanul Ulum bersama Ridwan Kamil akan berakhir pada 5 September 2023. Pepep menyebut, untuk potensi Uu maju kembali ke Pilgub Jabar juga masih ada, meski saat ini akan dicalonkan ke DPR RI.

"Berbicara pada kontestasi Pilgub maupun Pilkada yang digelar serentak tentu kan basisnya bagaimana kita meraih perolehan di Pileg," tandasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)