Pemkab OKU Timur Pertahankan WTP 11 Kali Berturut-turut dari BPK

Rabu, 17 Mei 2023 - 20:29 WIB
loading...
Pemkab OKU Timur Pertahankan WTP 11 Kali Berturut-turut dari BPK
Pemkab OKU Timur kembali meraih dan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 11 kali berturut-turut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2022. (Ist)
A A A
OKU TIMUR - Pemerintah Kabupaten OKU Timur kembali meraih dan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 11 kali berturut-turut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2022.

Bupati Oku Timur, H. Lanosin mengucapkan prestasi ini adalah prestasi bersama, prestasi pemerintah daerah, DPRD dan dukungan masyarakat. "Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak," ujar Lanosin.

H. Lanosin menambahkan bahwa penghargaan tersebut diterima karena Pemkab OKU Timur Memberikan pengelolaan keuangan yang baik terutama sebagai penanggungjawab keuangan daerah untuk bisa mengelola keuangan secara transparan dan akukntabel adalah tujuan akhir dari WTP.

Sehingga seluruh APBD yang dijalankan dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada SKPD di lingkungan Pemkab OKU Timur yang mampu dengan baik menyelesaikan penyajian laporan keuangan. Serta berharap kedepan SKPD di Kabupaten OKU Timur dapat terus menjaga komitennya terhadap tata kelola keuangan dan Pemerintahan yang baik," kata Lanosin.

H. Lanosin berharap ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dibidang pengelolaan keuangan Daerah, sehingga dapat mempertahankan Opini WTP atas Laporan Keuangan Daerah Tahun depan.

“Namun, perolehan Opini WTP dan Penghargaan yang diterima bukanlah merupakan tujuan akhir, harus dimaknai bahwa Opini WTP maupun Penghargaan tersebut merupakan suatu media untuk bisa mengelola keuangan daerah menjadi semakin lebih baik lagi dari waktu ke waktu," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5034 seconds (0.1#10.140)