Seru! Begini saat Anggota Polrestabes Makassar Mengajar Anak Jalanan

Rabu, 17 Mei 2023 - 17:14 WIB
loading...
Seru! Begini saat Anggota Polrestabes Makassar Mengajar Anak Jalanan
Personel Polrestabes Makassar, bersama anggota TNI, memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak jalanan dan anak dari keluarga miskin. Foto/iNews TV/Yoel Yusvin
A A A
MAKASSAR - Mengenakan seragam polisi lengkap, sejumlah anggota Polrestabes Makassar, begitu ramah menyapa anak-anak jalanan dan anak dari keluarga miskin. Kali ini, para anggota polisi tersebut tidak melakukan penindakan terhadap anak-anak jalanan.



Anggota polisi tersebut, hadir di tengah anak-anak jalanan dan anak dari keluarga miskin, untuk mengajar. Para anggota Polrestabes Makassar tersebut, mengajar baca tulis, dan sejumlah pelajaran untuk anak-anak jalanan serta anak dari keluarga miskin.



Proses belajar mengajar kepada anak-anak jalanan dan anak dari keluarga miskin ini, juga turut dihadiri anggota TNI yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa). Proses belajar mengajar itu, dilakukan di Rumah Singgah Balla Barakka.



Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Mokhamad Ngajib mengatakan, para anggota Polrestabes Makassar ini berbagi ilmu pengetahuan dengan anak-anak jalanan, dan anak dari keluarga miskin, dalam rangka memperingati hari buku nasional.

"Personel Polrestabes Makassar, memperingati hari buku nasional dengan menjadi guru untuk anak-anak jalanan, dan anak dari keluarga miskin di Kota Makassar. Hal ini sebagai bentuk kepedulian para personel Polrestabes Makassar, terhadap masa depan generasi bangsa," tutur Ngajib.

Seru! Begini saat Anggota Polrestabes Makassar Mengajar Anak Jalanan


Mereka belajar bersama dengan kondisi yang sangat sederhana, karena di sanggar tersebut tidak ada meja kursi untuk belajar layaknya di ruang kelas. Meski harus duduk di lantai, tetapi anak-anak jalanan dan anak dari keluarga miskin tersebut, tetap semangat untuk terus belajar menuntut ilmu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7749 seconds (0.1#10.140)