Wali Kota Surabaya Pastikan Biaya Pengobatan Korban KDRT di Sambikerep Dijamin Pemerintah

Rabu, 17 Mei 2023 - 19:54 WIB
loading...
Wali Kota Surabaya Pastikan Biaya Pengobatan Korban KDRT di Sambikerep Dijamin Pemerintah
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bersama Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce usai menggelar pertemuan di Balai Kota Surabaya, Rabu (17/5/2023). Foto: SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan keluarga yang menjadi korban kebakaran dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT )di Lontar, Sambikerep, tercover biaya perawatan dan pengobatannya.

Diketahui kasus dugaan KDRTtersebut, menimpa satu keluarga di Dukuh Bulu, Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya pada Jumat (14/4/2023) dini hari.

"Saya matur nuwun (terima kasih) sama Pak Kapolrestabes terkait dengan warga yang dibakar suami sirinya di Sambikerep. Itu Alhamdulillah dengan penanganan Pak Kapolrestabes Surabaya yang cepat, maka prosesnya juga sudah berjalan," kataEriusai menggelar pertemuan bersama Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce di Balai Kota Surabaya, Rabu (17/5/2023).



Diamengungkapkan, sebelumnya ia bersama Kapolrestabes Surabaya telah mendiskusikan terkait kasus tersebut. Termasuk pula berkaitan dengan biaya perawatan dan pengobatan luka bakar korban di RSUD dr Soetomo Surabaya.

"Alhamdulillah terkait biaya yang disampaikan, biayanya ditanggung sendiri itu tidak. Karena sebenarnya biaya itu dibiayai RSUD dr Soetomo dan pemerintah kota," ungkapnya.



Eri mengungkapkan, selama ini Pemkot Surabaya terus memonitor berjalannya kasus tersebut. Pasalnya, seperti kasus yang terjadi di Sambikerep ini biaya perawatan korban tidak bisa dicover menggunakan BPJS Kesehatan.

"Karena memang tidak bisa seperti itu ditanggung BPJS. Tapi kita sudah berbicara dengan RSUD dr Soetomo dan kita sudah sampaikan kepada keluarga (korban) agar tidak usah bingung, karena (biaya) sudah ditanggung pemerintah. Jadi itu yang kita lakukan bersama Pak Kapolrestabes Surabaya," bebernya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7976 seconds (0.1#10.140)