Visi Ekonomi Cak Machfud Dinilai Mampu Wujudkan Lapangan Kerja Baru

Rabu, 22 Juli 2020 - 19:05 WIB
loading...
Visi Ekonomi Cak Machfud Dinilai Mampu Wujudkan Lapangan Kerja Baru
Para pengusaha Kota Surabaya menilai calon Wali Kota (Cawali) Surabaya, Machfud Arifin memiliki cara yang visioner untuk memajukan perekonomian Kota Pahlawan. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Para pengusaha Kota Surabaya menilai calon Wali Kota (Cawali) Surabaya , Machfud Arifin memiliki cara yang visioner untuk memajukan perekonomian. Sebab, Machfud akan berkolaborasi dengan pengusaha baik makro maupun mikro untuk memajukan Kota Surabaya dan membuka lapangan kerja baru.

"Saya optimistis perekonomian akan menjadi lebih maju jika Pak Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya selanjutnya. Dia juga mengerti bahwa hubungan dengan para pengusaha harus terjalin dengan baik agar roda perekonomian terus bergerak," kata salah satu pengusaha Kota Surabaya, Darius Tandra, Rabu (22/7/2020). (Baca juga: Kapolda Targetkan Jatim Bebas Zona Merah dalam 1 Bulan)

Darius menjelaskan, Machfud Arifin memiliki solusi atas berbagai persoalan yang dialami oleh para pengusaha. Salah satu di antaranya adalah persoalan perizinan tempat usaha. Menurutnya, memudahkan perizinan adalah langkah awal untuk menggerakkan roda perekonomian Kota Surabaya. (Baca juga: Gubernur Bali Sebut Ramuan Arak Bali Manjur Sembuhkan COVID-19)

Dengan cepat berdirinya suatu usaha maka penyerapan tenaga kerja juga dapat segera dilakukan. Otomatis dengan semakin banyak masyarakat yang bekerja maka juga akan menimbulkan efek berantai dalam perekonomian daerah.

"Pak Machfud menjawab kegelisahan para pengusaha dengan berkomitmen untuk memudahkan perizinan. Beliau berpikir ke depan yang terbaik untuk kota serta masyarakat, dengan munculnya usaha baru maka roda perekonomian akan semakin menggeliat," katanya.

Sementara itu, Machfud Arifin yang juga mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim, Jokowi-Ma'ruf Amin mengatakan permasalahan perizinan usaha akan dipermudah di masa mendatang jika diamanahkan menjadi Wali Kota Surabaya. Menurutnya, masalah perizinan adalah permasalahan yang seharusnya cepat ditanggapi oleh pemerintah.

"Dengan banyaknya tempat usaha yang terbuka tentu akan memberikan peluang-peluang baru untuk masyarakat dan daerah juga mendapatkan penghasilan. Dengan begini kota bisa terus melakukan pembangunan," ujar pria yang karib disapa Cak Machfud tersebut.

Selain itu, dia mengatakan bahwa memudahkan perizinan juga berkorelasi terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Dengan munculnya usaha-usaha baru tentu akan menyerap lebih banyak tenaga kerja.

Apalagi pandemi virus COVID-19 saat ini tengah memporak-porandakan perekonomian masyarakat. Karena itu, Cak Machfud menegaskan harus ada solusi untuk kembali menggerakkan perekonomian. "Pandemi ini menyadarkan kita bahwa perekonomian kita sangat lemah. Untuk itu harus ada solusi yang dapat menggerakkan kembali perekonomian di masa mendatang. Salah satunya adalah dengan memudahkan peluang usaha di masa mendatang," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2996 seconds (0.1#10.140)