Hoaks Pengobatan Ida Dayak di Alun-alun Selatan Yogyakarta, Ratusan Orang Kecewa

Senin, 15 Mei 2023 - 22:56 WIB
loading...
Hoaks Pengobatan Ida Dayak di Alun-alun Selatan Yogyakarta, Ratusan Orang Kecewa
Tampak lokasi yang disebut akan menjadi tempat pengobatan Ida Dayak di Alun-alun Selatan Yogyakarta, namun sayang hoaks hingga membuat ratusan orang yang datang kecewa. Foto: MPI/Erfan Erlin
A A A
YOGYAKARTA - Ratusan orang datang ke Alun-alun Selatan Yogyakarta Senin (15/5/2023) siang terpaksa gigit jari. Mereka tertipu pengobatan Ida Dayak yang akan dilakukan di tempat itu namun ternyata hoaks.

Kedatangan mereka hendak mengikuti pengobatan gratis yang akan dilaksanakan oleh Ida Dayak. Namun setelah menunggu beberapa lama ternyata Ida Dayak tak kunjung hadir.

Kabar kehadiran Ida Dayak ke Jogja santer beredar di media sosial. Bahkan poster kegiatan terapis alternatif yang viral bisa menyembuhkan orang sakit tersebut ternyata hoaks.



Di dalam poster tersebut menyebut Ida Dayak akan melakukan prakteknya di Alun-alun Selatan pada Senin (15/5/2023). Ida bakal melakukan pengobatan di Alun-alun Selatan Yogyakarta untuk sepekan mendatang, dari tanggal 15 hingga 22 Mei 2023.



Istamar misalnya, dia datang bersama 9 anggota keluarganya jauh-jauh datang dari Kopeng, Magelang. Selain meninggalkan orang tuanya di rumah, dia datang memboyong keponakannya yang tidak bisa berjalan kaki.

" Harapannya kami bisa berobat ke Ida Dayak. Namun ternyata bohong,"ujar dia, Senin (15/5/2023).



Dia pun menyayangkan sosialisasi hoaks yang dilakukan aparat kurang mengena ke masyarakat. Seharusnya ada spanduk yang jelas dan mudah dibaca yang dipasang di tempat-tempat strategis. Sehingga siapa pun yang lewat bisa mengetahuinya dan membagikannya ke sosial media
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)