Kereta Cepat Jakarta Bandung Jalani Uji Coba, Ini Harapan Ridwan Kamil

Senin, 15 Mei 2023 - 12:40 WIB
loading...
Kereta Cepat Jakarta Bandung Jalani Uji Coba, Ini Harapan Ridwan Kamil
Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) menjalani uji coba tahap awal, Senin (15/5/2023) hari ini.Foto/dok
A A A
BANDUNG - Kereta Cepat Jakarta Bandung ( KCJB ) menjalani uji coba tahap awal, Senin (15/5/2023) hari ini. Dalam tahapan uji coba akan dilakukan pengujian dan asesmen sarana dan prasarana kereta cepat serta integrasi sistemnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, uji coba digelar mulai sekarang lantaran kereta cepat bakal beroperasi pada Agustus 2023 mendatang.

"Bulan Agustus sudah mulai beroperasi, sehingga pengetesan-pengetesan akan dimulai di pekan ini," kata Kang Emil, sapaan akrabnya di Gedung Sate, Kota Bandung.

Baca juga: Pabrik Kain di Cimahi Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

Kang Emil menilai, KCJB adalah inovasi yang dibangun dengan biaya tidak murah. Oleh karenanya, dia pun memohon doa kepada masyarakat agar proses uji coba hingga operasional bisa berjalan dengan lancar.

"Tentunya kami harap masyarakat berpartisipasi dengan mendukung dan dijadwalkan di bulan Agustus sesuai target kereta api pertama di ASEAN," ucap Kang Emil.

General Manager Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Rahadian Ratry mengungkapkan, commissioning test atau tes fungsi adalah bagian sangat penting dalam rencana pengoperasian KCJB.

"Dari kegiatan inilah seluruh sarana dan prasarana yang dibangun akan dites kesiapannya hingga menjelang operasional KCJB nantinya," kata Rahadian.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)