Tumbuhkan Kepedulian terhadap Almamater, Ikasa 72 Gelar Reuni dan Halalbihalal

Minggu, 14 Mei 2023 - 22:36 WIB
loading...
Tumbuhkan Kepedulian terhadap Almamater, Ikasa 72 Gelar Reuni dan Halalbihalal
Ikasa 72 Jakarta menggelar reuni akbar tiga dekade, napak tilas sekaligus halalbihalal untuk seluruh alumni bersama guru-guru yang dulu pernah mendidik dan membimbing para alumni. Foto ist
A A A
JAKARTA - Ikasa (Ikatan Alumni SMAN) 72 Jakarta menggelar reuni akbar tiga dekade, napak tilas sekaligus halalbihalal untuk seluruh alumni bersama guru-guru yang dulu pernah mendidik dan membimbing para alumni. Acara ini untuk menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian terhadap almamater.



Prihantoro selaku Ketua Umum Ikasa 72 mengatakan, acara ini masih dalam rangka Idulfitri 1444 H dan sekaligus momen halalbihalal. Acara yang berlangsung di kawasan Komplek AL Sunter Kodamar Jakarta Utara pada Minggu, 14 Mei 2023 itu dihadiri oleh sedikitnya 650 alumni.

“Banyak dari para alumni menginginkan untuk diadakan napak tilas sepanjang perjalanan menuju SMA 72. Mangkanya acara ini kami juga sebut Napak Tilas SMAN 72,” ujar Prihantoro.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa tiga dekade yang dimaksud adalah terdiri dari angkatan tahun 80-an, tepatnya tahun 86 sejak pertama kali SMA 72 melahirkan alumni, tahun 90-an dan 2000-an.

Ikasa 72, tambah dia, melakukan berbagai macam kegiatan untuk alumni dan juga untuk almamaternya termasuk juga kepada guru-guru purnabakti. Salah satunya memberikan bantuan kepada pihak sekolah dan memberikan tali kasih kepada guru purna yang hadir.

"Alhamdulillah kami masih bisa berbagi untuk almamater dan juga guru-guru yang dulu pernah mendidik kami,” lanjutnya," ujarnya.

Tetty Helena selaku Kepala SMA Negeri 72, menyambut baik kegiatan reuni ini dan halalbihalal ini. Menurutnya, acara ini menumbuhkan rasa cinta kepada almamater dan menumbuhkan rasa peduli kepada guru-guru yang pernah mendidik para alumni.

“Terima kasih kepada Ikasa 72 yang telah menginisiasi kegiatan ini dan menunjukkan rasa kecintaan dan kepeduliannya kepada almamater yang pernah membesarkannya,” kata Tetty.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3085 seconds (0.1#10.140)