Kebakaran Hebat di Kawasan Kuliner UMKM Merangin, 32 Kios Ludes

Minggu, 14 Mei 2023 - 17:46 WIB
loading...
Kebakaran Hebat di Kawasan Kuliner UMKM Merangin, 32 Kios Ludes
Kebakaran hebat melanda kawasan kuliner UMKM di Kabupaten Merangin, Minggu (14/5/2023). Sebanyak 32 kios milik pedangang ludes. Foto: MPI/Nanang Fahrurozi
A A A
MERANGIN - Kebakaran hebat terjadi di kantin UMKM PPK Kota Bangko, Kabupaten Merangin , Jambi Minggu (14/05/2023) sekitar pukul 15.30 WIB. Deretan lapak atau kios pedagang hangus dilalap si jago merah.

Informasi yang dihimpun, kebakaran ini terjadi sekira pukul 15.30 WIB. Api pertama kali terlihat berasal dari salah satu kios di kawasan tersebut.

Karena kios tersebut bangunannya rapat hingga membuat api begitu cepat merembet ke seluruh bangunan kios lainnya yang jumlahnya sekitar 32 kios.



Kepala Dinas Damkar Kabupaten Merangin, M Lazik mengatakan, pihaknya menurunkan 3 unit tim Damkar dengan 24 personel untuk berupaya menjinakkan api.



"Usai mendapat laporan kita langsung ke lokasi, api sudah membesar kita hanya bisa berupaya memadamkan api. Ada 32 kios kuliner yang terbakar dan tak tersisa,” bebernya, Minggu (14/5/2023).

Lebih lanjut dia mengatakan jika hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendinginan dilokasi tersebut.

"Tim masih berjibaku di lokasi, asal api masih diselidiki, dan soal kerugian bisa mencapai ratusan juta"pungkasnya.



Kantin PPK tersebut merupakan kios yang menjajakan berbagai kuliner di tengah Kota Bangko dan beberapa kios buka hingga 24 jam.

Informasinya deretan kios ini akan direlokasi oleh pemkab Merangin, namun hal itu belum dilakukan kebakaran hebat sudah meratakan semuanya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)