Gedung Bekas Kantor Pajak di Kota Padang Terbakar

Minggu, 14 Mei 2023 - 14:14 WIB
loading...
Gedung Bekas Kantor Pajak di Kota Padang Terbakar
Kebakaran melanda bekas gedung kantor pajak Kanwil Pajak Sumbar-Jambi di jalan Prof. Dr. Hamka, Kelurahan Air Tawar, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. MPI/Rus Akbar
A A A
PADANG - Kebakaran melanda bekas gedung kantor pajak Kanwil Pajak Sumbar-Jambi, Minggu (14/5/2023). Gedung tersebut berlokasi di jalan Prof. Dr. Hamka, Kelurahan Air Tawar, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang .

Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) dan Sarana Prasarana (Sarpras) Dinas Damkar Kota Padang, Sutan Hendra, laporan dari masyarakat api tersebut dari belakang gedung kemudian menjalar ke dalam gedung. “Api dari belakang gedung,” katanya.

Beruntung Damkar Kota Padang datang memadamkan apinya, pasalnya kawasan tersebut berdekatan dengan stasiun kereta api, hotel, mall dan markas Batalyon Infanteri 133/ Yudha Sakti. “Luas bangunannya 2000 meter persegi berlantai 2, sementara kerugian ditaksir Rp 1 miliar,” kata Sutan.

Baca: Kapolda Papua Sebut Pekerja Tower BTS yang Disandera KKB Sudah Bersama Warga.

Untuk memadamkan api, Dinas Damkar Kota Padang mengerahkan 11 armada dengan 70 personel ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Api baru bisa kita padamkan sekitar 09.49 WIB, tidak ada korban jiwa tapi kondisi bangunan rusak berat,” tutupnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)