Bacaleg Partai Perindo Gunungkidul Daftar ke KPU Sembari Promosi Potensi Daerah

Minggu, 14 Mei 2023 - 11:16 WIB
loading...
Bacaleg Partai Perindo Gunungkidul Daftar ke KPU Sembari Promosi Potensi Daerah
Konvoi simpatisan dan bacaleg Partai Perindo ke kantor KPU Gunungkidul untuk mendaftar pencalegan 2024.
A A A
GUNUNGKIDUL - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Perindo Gunungkidul mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg), Minggu (14/5/2023) pagi ini. Arak-arakan menggunakan puluhan kendaraan mewarnai pemberangkatan bacaleg ke kantor KPU Gunungkidul

Mereka berangkat dari kantor DPC Partai Perindo di Jalan Jogja Wonosari, Padukuhan Ledoksari, Kalurahan Wonosari, Kapanewon Wonosari Gunungkidul menuju ke kantor KPU Gunungkidul di Jalan Ki Demang Wonoparioro, Lingkar Utara Piyaman, Wonosari, Gunungkidul.

Berangkat pukul 09.00 WIB, arak-arakan melintasi Jalan Jogja-Wonosari kemudian Bundaran Siyono. Setelah itu menyusuri Ringroad Barat Wonosari melewati Taman Budaya Gunungkidul. Baru melalui Ringroad Utara menuju kantor KPU Gunungkidul.

Sepanjang jalan mereka menyanyikan lagu Mars Perindo sembari mengibarkan bendera Perindo. Nampak Barisan Penjaga (Baja) juga menyertai mereka dan larut dalam arak-arakan.

Baca juga: Datangi Kantor KPU, Perindo Tegal Daftarkan 50 Bacaleg

Di KPU, mereka diterima oleh staf dan langsung menyerahkan semua berkas yang dibutuhkan. Setelah semuanya dinyatakan lengkap, pengurus DPD Partai Perindo Gunungkidul diminta untuk masuk ke ruang pemberkasan.

Ketua DPD Letkol Purn Agung Indra Dewa S PD menuturkan, setelah semua berkas persyaratan pencalegan lengkap, kemudian berangkat ke KPU Gunungkidul untuk mendaftarkan bacaleg

Dia berharap pemberkasan akan lancar. "Kita optimis dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang,"ujar dia, Minggu.

Dia mengatakan, dalam arak-arakan sengaja melewati dua ikon Gunungkidul yaitu Tugu Tobong Gamping di Bundaran Siyono dan Taman Budaya Gunungkidul (TBG). Karena mereka ingin mempromosikan ikon Gunungkidul.

Di samping itu, mereka juga ingin menunjukkan kepada dunia jika Gunungkidul telah menjadi daerah yang maju dengan pariwisata yang ada. Sehingga mampu melaksanakan pembangunan sejajar dengan wilayah lain. "Kita bangga dengan sebagai warga Gunungkidul,"tambahnya.

Pendaftaran sendiri berlangsung lancar. Sejak masuk pertama di kantor KPU Gunungkidul pukul 09.30 WIB, pemeriksaan berkas.sudah selesai dilaksanakan pukul 10.15 WIB. Peserta kemudian dengan tertib kembali ke kantor DPD Partai Perindo.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)