Gebyar Budaya Batak Semarakkan 20 Years Anniversary Sekolah Global Mandiri

Sabtu, 13 Mei 2023 - 22:29 WIB
loading...
Gebyar Budaya Batak Semarakkan 20 Years Anniversary Sekolah Global Mandiri
Direktur SGM, Rifa Ariani bersama Ketua Perkumpulan Dian Bangsa Suheriyatmono usai tradisi mangulosi. Foto/Ist
A A A
BOGOR - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-20 Sekolah Global Mandiri (SGM) pada 10 Mei 2023 menjadi momen istimewa karena mengambil tema Kebudayaan Batak. Tema tradisi nusantara dalam acara kebersamaan menjadi salah satu ciri khas sekolah.

"Bahwa kami itu mencintai budaya Indonesia. Jadi ketika kita melakukan kegiatan, sering kali bertema salah satu budaya Nusantara, seperti budaya Batak yang kita lakukan untuk perayaan HUT ke-20 Sekolah Global Mandiri sekarang ini. Tahun lalu budaya yang dijadikan tema acara ialah Yogyakarta," kata Direktur SGM, Rifa Ariani usai acara HUT ke- 20 SGM di Perumahan Legenda Wisata Cibubur Jalan Alternatif Trans Yogi Km 6 Cibubur, Wanaherang, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/5/2023).


Tema tersebut membuktikan bahwa meskipun di SGM terdapat perbedaan agama, suku, dan adat, hal itu tidak menjadi penghalang sehingga prinsip Bhinneka Tunggal Ika dapat dijunjung tinggi.

Rifa juga mengucapkan banyak terima kasih dan bersyukur kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam membangun dan mengembangkan SGM sehingga dapat berkembang seperti sekarang.

"Pertama-tama sangat bersyukur dan bangga ya, Sekolah Global Mandiri sudah 20 tahun, dari 2003 sampai 2023. Awal mulanya di 2003 tidak terbayangkan, Sekolah Global Mandiri bisa menjadi besar seperti sekarang," kata Rifa.

Selain bersyukur, dia juga sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak sebagai elemen penting perjalanan Sekolah Global Mandiri di dunia pendidikan. Kehadiran para stakeholder di acara perayaan HUT ke- 20 menambah kebahagiaan Rifa.


"Ada perwakilan dari alumni, ada siswa dari Sekolah Global Mandiri, lalu ada orang tua murid dan tentunya ada guru-guru sebagai elemen penting, itu sangat membahagiakan saya," ujarnya.

Dengan begitu, dia berharap ke depannya SGM dapat mengembangkan lebih besar lagi dan dapat dipercaya dalam mengemban amanah dalam pendidikan.

"Jadi ke depannya, Sekolah Global Mandiri bisa lebih besar lagi dan dapat mengemban amanah pendidikan juga," ungkap Rifa.

Dia menjelaskan, Sekolah Global Mandiri saat ini sedang mengembangkan jaringan yang ada di wilayah Indonesia. Selain Cibubur dan Jakarta, SGM juga akan berada di Palembang, Sumatera Selatan di tahun ajaran 2023-2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)