Ramai Peminat, Perindo Sidoarjo Daftarkan Bacaleg di Hari Akhir Pendaftaran

Sabtu, 13 Mei 2023 - 13:11 WIB
loading...
Ramai Peminat, Perindo Sidoarjo Daftarkan Bacaleg di Hari Akhir Pendaftaran
DPD Perindo Sidoarjo akan mendaftarkan bacaleg pada akhir pendafaran mengingat banyaknya peminat
A A A
SIDOARJO - Minat warga Sidoarjo, Jawa Timur untuk menjadi bakal calon legislatif ( Bacaleg ) pada Pemilu 2024 mendatang cukup tinggi. Ini nampak dari banyaknya warga yang mendaftar Bacaleg melalui Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Data kantor DPD Perindo Sidoarjo, jumlah warga yang mendaftar melalui Partai Perindo mencapai 75 orang. Sementara kuotanya 50 orang Bacaleg. Sehingga DPD Perindo Sidoarjo terpaksa harus melakukan seleksi di internal partai.

Meski sejumlah Partai Politik peserta Pemilu 2024 sudah menyerahkan daftar Bacalegnya ke kantor KPUD Sidoarjo, Partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo ini memilih mendaftarkan Bacaleg pada hari terakhir pendaftaran, yaitu 14 Mei 2023.

baca juga: Hari Perawat Internasional 2023 Jadi Momentum Jawab Tantangan Kesehatan Global

Ketua DPD Partai Perindo Sidoarjo, Drs.H.Edy Setyoboedi mengatakan, akan mendaftarkan Bacalegnya pada tanggal 14 Mei 2023 jam 21.00 WIB seiring waktu berakhirnya pendaftaran Bacaleg yang telah ditentukan.

“Semua Bacaleg dari Perindo berjumlah 50 orang yang semuanya telah menjalani proses seleksi calon. Para Bacaleg ini akan kami daftarkan ke KPUD Sidoarjo pada hari terakhir pendaftaran,” ujar Edy Setyoboedi.

Salah seorang warga asal Solo, Oky Pujo Isnanto mengaku dirinya ingin mendaftarkan diri sebagai Bacaleg Partai Perindo. Selain peduli Sidoarjo, dirinya menilai Partai Perindo mampu mengakomodir dan menyalurkan keinginannya untuk memajukan pembangunan kota Sidoarjo ke depan.

Pria yang berprofesi sebagai wiraswastawan ini menurut rencana akan maju sebagai Bacaleg di Kabupaten Sidoarjo dari Dapil 3 wilayah Tulangan, Wonoayu, Prambon, dan Krembung

“Meski saya asli Solo, tapi saya ingin memajukan dan peduli Sidoarjo. Untuk itu melalui Partai Perindo, saya ingin mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif di Sidoarjo,“ ujar Oky
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)