Edukasi Penggunaan Energi Terbarukan untuk Alat Berat

Selasa, 09 Mei 2023 - 17:11 WIB
loading...
Edukasi Penggunaan Energi Terbarukan untuk Alat Berat
Seminar Kebangsaan & Business Talk, Selasa, 9 Mei 2023 di Balikpapan, Kalimantan Timur. (Ist)
A A A
BALIKPAPAN - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merk Mobil Lubricants untuk sektor Business to Business (B2B), kembali bekerjasama dengan Perkumpulan Tenaga Ahli Alat Berat Indonesia (PERTAABI) untuk menggelar seminar bertajuk Seminar Kebangsaan & Business Talk, Selasa, 9 Mei 2023 di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Seminar ini bertujuan untuk menggalakkan penggunaan energi terbarukan, serta terobosan pada industri pertambangan dan alat berat.

“Seminar ini dapat meningkatkan pengetahuan dan daya saing ditengah kompetisi global yang ada saat ini, dan mampu memberikan kontribusi yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Tentunya PT EMLI melalui merek Mobil Lubricants dalam hal ini terus berkomitmen untuk mendukung industri-industri di Indonesia, khususnya di sektor pertambangan," tutur President Director PT EMLI Syah Reza .

Pada kesempatan ini, PT EMLI dan PERTAABI menghadirkan berbagai narasumber yang ahli dan kompeten dalam memberikan edukasi mengenai peranan teknologi dan pelumas dalam mengoptimalkan kinerja dan operasional di sektor industri pertambangan dan alat berat, serta partisipasi dari perusahaan-perusahaan yang tergabung menjadi anggota PERTAABI di wilayah Kalimantan Timur, khususnya Balikpapan.

Selain Balikpapan, seminar yang berlangsung selama 1 hari ini juga direncanakan akan digelar secara regular di beberapa kota besar lainnya

“Acara ini merupakan acara yang luar biasa melalui kerjasama dengan PT EMLI yang selalu berjalan beriringan dengan PERTAABI. Tema yang kami angkat pada acara ini sangat relevan karena berisikan persiapan dan antisipasi terhadap program pemerintah mengenai energi baru dan terbarukan, termasuk juga mengenai elektrifikasi,” tutup Direktur PERTAABI Rochman Alamsjah.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)