Milenial Sarolangun Bersihkan Sampah di Tirta Kali Batu Putih

Jum'at, 12 Mei 2023 - 18:30 WIB
loading...
Milenial Sarolangun Bersihkan Sampah di Tirta Kali Batu Putih
Relawan Srikandi Ganjar Jambi bersama Komunitas Pemuda Singkut membersihkan sampah di kawasan Pemandian Tirta Kali Batu Putih, Desa Pasar Singkut, Sarolangun, Jumat (12/5/2023).
A A A
SAROLANGUN - Relawan Srikandi Ganjar Jambi melakukan bakti sosial dengan membersihkan sampah di salah satunya kawasan wisata di Kabupaten Sarolangun, Jambi. Aksi ini digelar di kawasan Pemandian Tirta Kali Batu Putih, Patok 41, Dusun V, Desa Pasar Singkut, Kecamatan Singkut.

Pemandian Tirta Batu Putih merupakan destinasi wisata andalan di Kabupaten Sarolangun. Objek wisata nan indah dan alami itu dikelilingi hutan serta aliran sungai yang bersih.

"Kegiatan hari ini dengan harapan agar teman-teman khususnya anak muda lebih bisa melestarikan wisata-wisata yang ada di desa dan bisa lebih menjaga kebersihan," kata Korda Srikandi Ganjar Kabupaten Sarolangun, Anisah, Jumat (12/5/2023).

Dengan berbekal semangat menjaga kebersihan dan peralatan seadanya, mereka memungut sampah-sampah plastik, styrofoam, dan lainnya. Mulai dari jalan setapak hingga tepian sungai di kawasan wisata itu.

Anisah menyebut aksi gotong royong yang mereka lakukan adalah bentuk nyata merawat lingkungan serta menguatkan persatuan dan kesatuan antarpemuda. Menurut Anisah, kesadaran menjaga lingkungan ini harus dibangun dan dimiliki oleh masyarakat dan muda-mudi.

Hal tersebut bisa dimulai dari diri sendiri dan aksi kecil dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat. "Apalagi sungai 41 ini kan termasuk salah satu destinasi wisata yang cukup ramai di Singkut bahkan sampai di kabupaten. Jadi, saya harap destinasi wisata ini bisa dijaga sebaik mungkin untuk ke depannya," jelasnya.

Ica (23), perwakilan Komunitas Pemuda Singkut mengapresiasi langkah sinergi ini. Dia berharap masyarakat bersama milenial setempat dapat menjaga kebersihan dan keasrian Pemandian Tirta Batu Putih.

"Saya berterima kasih kepada Srikandi Ganjar Jambi. Harapan saya bisa memajukan lagi wisata ini biar bisa dikenal oleh masyarakat di luar sana bahwa ada yang bagus di daerah ini," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)