alexametrics

Dihantui Pandemi Corona, UBP Gelar Ujian Tengah Semester Secara Daring

loading...
Dihantui Pandemi Corona, UBP Gelar Ujian Tengah Semester Secara Daring
Mahasiswi UBP melaksanakan ujian tengah semeter menggunakan sistem daring. Foto/Humas UBP
A+ A-
KARAWANG - Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menyelenggarakan Ujian Tengah semester (UTS) secara daring menyusul pandemi virus corona yang masih berlangsung. UTS dilaksanakan melalui alamat web http://elearning.ubpkarawang.ac.id/ yang bisa diakses seluruh mahasiswa peserta ujian.

Meskipun tergolong baru, ujian secara daring ini sangat membantu mahasiswa dan dosen dalam proses belajar mengajar.

"Sebelumnya kita juga melaksanakan perkuliahan secara dari pertengahan Maret lalu. Artinya walaupun kita sedang menghadapi musibah wabah covid-19, namun proses perkuliahan tetap berjalan meski itu dilakukan secara daring," kata Dosen UBP Karawang Bayu Priatna, Selasa (14/4/20).

Menurut Bayu, fasilitas yang dimiliki UBP sangat mumpuni untuk melaksanakan UTS secara daring melalui media E-Learning. Mahasiswa dan dosen pengajar sangat terbantu dengan pelaksanaan UTS secara daring hingga proses belajar mengajar bisa berjalan lancar.



"Yang pentingkan ditengah wabah covid-19 ini kita masih bisa melakukan perkuliahan hingga selesai sesuai jadwal. Mahasiswa juga tidak merasa terganggu dengan sistem daring ini mereka bisa mengikuti," katanya.

Salah satu mahasiswa UBP, Zaenal Abidin, merasakan perkuliahan secara daring sangat efektif. Fasilitas media website elearning menurutnya cukup komprehensif.



"Dalam sistem daring ini dosen juga secara aktif memberikan materi perkuliahan melalui video conference. Kita juga bisa mengisi absensi dan mendownload materi , mengerjakan tugas dan mengumpulkan tugas yang diberikan dosen. Secara keseluruhan system elearning UBP sudah memfasilitasi kegiatan belajar mengajar." kata Zaenal.

Meskipun begitu, Zaenal mengakui ada kelemahan penggunaan system daring, yaitu sangat bergantung pada jaringan internet. Bila jaringan lemah, dipastikan perkulihan atau ujian tidak akan bisa dilaksanakan.

"Sejauh ini tidak ada kendala dan berjalan lancar dan teman-teman juga sudah mulai terbiasa dengan sistem ini," katanya.
(muh)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak